Advertisement

Satu Lagi Jenazah Korban Pembunuhan KKB di Nduga Ditemukan Pasukan Gabungan

Newswire
Minggu, 09 Desember 2018 - 18:19 WIB
Kusnul Isti Qomah
Satu Lagi Jenazah Korban Pembunuhan KKB di Nduga Ditemukan Pasukan Gabungan Evakuasi korban KKB Papua. - Okezone.com/Chanry

Advertisement

Harianjogja.com, TIMIKA - Satu lagi jenazah korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, ditemukan oleh pasukan gabungan TNI-Polri, Minggu (9/12/2018).

Menurut Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, jenazah korban ditemukan sekitar pukul 13.00 Wita di dalam hutan yang jaraknya 500 meter sampai satu kilometer dari lokasi pembantaian di lereng bukit Kabo.

Advertisement

"Ciri-ciri umum jenazah jenis kelamin laki-laki, berambut panjang, menggunakan celana panjang warna putih. Kondisi jenazah sudah mulai rusak atau membusuk," kata Aidi dalam keterangan persnya yang diterima Okezone di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (9/12/2018) sore.

Saat ini, kata Aidi, jenazah telah diangkut ke poros jalan Distrik Yigi-Mbua untuk dievakuasi ke Mbua melalui jalur darat. Selanjutnya jenazah korban rencananya akan dievakuasi ke Wamena dengan jalur udara menggunakan helikopter.

"Satgas gabungan TNI- Polri akan terus melaksanakan pencarian sisa korban yang belum ditemukan. Sesuai dengan data bahwa, masih tersisa dua orang jenazah yang belum ditemukan, dan dua orang korban yang diduga masih hidup hingga sekarang belum diketahui nasibnya," ujarnya.

Menurut Aidi, saat ini pasukan gabungan TNI-Polri telah menguasai dan menduduki Distrik Yigi dan Mbua. Dan situasi di Distrik Mbua pascapenyerangan KKB terhadap pos TNI di Mbua pada tanggal 3 Desember lalu berangsur pulih. Masyarakat secara umum mengungsi ke hutan namun sejak kemarin (Sabtu 8/12/2018) hingga sekarang warga Mbua sudah mulai berangsur kembali ke kampung dan kegiatan sosial serta roda ekonomi mulai berjalan kembali.

"Sedangkan di Yigi situasi kampung masih sepi, hanya beberapa warga yang bertahan di kampung, sementara sebagian masyarakat masih berlindung di hutan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Kesertaan KB Pria, Perwakilan BKKBN DIY Selenggarakan Kelompok KB Pria

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement