Advertisement

Warga Disabilitas : Omongan Ma'ruf Amin Tidak Lebih dari Preman, Oe-lama Kebelenger

Newswire
Rabu, 14 November 2018 - 13:50 WIB
Bhekti Suryani
Warga Disabilitas : Omongan Ma'ruf Amin Tidak Lebih dari Preman, Oe-lama Kebelenger Ma'ruf Amin. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pernyataan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin soal buta dan budeg hingga kini masih menyisakan kekecewaan bagi warga disabilitas.

Sejumlah penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Aksi Sosial Tuna Netra Indonesia (PASTI) mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Advertisement

Kedatangan mereka untuk mengecam pernyataan Calon wakil Presiden nomor urut satu Ma'ruf Amin yang dianggap menyinggung perasaan kaum disabilitas tuna netra dan tuna rungu.

"Ucapannya tidak lebih dari seorang preman. Kaum disabilitas seperti kami merasa tersinggung oleh ucapan beliau," ujar Ketua Persatuan Pasti Arif di depan kantor MUI.

Arif juga menuntut Ma'ruf untuk meminta maaf di media dan kepada penyandang disabilitas. PASTI kata Ma'ruf memberi waktu delapan hari kepada Ma'ruf untuk menyampaikan permohonan maaf kepada penyandang disabilitas.

"Kami mohon untuk beliau klarifikasi dan minta maaf melalui media. Kami pasti memberi batasan waktu delapan hari dari sekarang untuk memohon maaf kepada kaum disabilitas," kata dia.

Arif menuturkan meski Ma'ruf sudah memberikan klarifikasi terkait pernyataannya, hal tersebut tidaklah cukup. Sebab pihaknya sudah merasa tersinggung terkait ucapan Ma'ruf.

"Saya sudah dengar juga, tapi tidak cukup klarifikasinya. Kita bukan lawan politik, supaya beliau meminta maaf kepada seluruh disabilitas, yang kasarnya beliau bilang budek dan buta," tandasnya.

Menurut pengamatan Suara.com, sebanyak sembilan orang penyandang disabilitas membawa atribut poster bergambar Ma'ruf. Tampak pada atribut tersebut bertulikskan 'Oe-lama kebelenger', 'cawapres penghina tuna netra-rungu', mulutmu harimau mu, sontoloyo dan juga dipajang wajah Ma'ruf yang dibubuhi garis silang berwarna merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement