Advertisement

Atiqah Hasiholan Ungkapkan Ibunya Punya Masalah Psikologis

Newswire
Rabu, 07 November 2018 - 01:47 WIB
Nugroho Nurcahyo
Atiqah Hasiholan Ungkapkan Ibunya Punya Masalah Psikologis Atiqah Hasiholan. (Antara)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Atiqah Hasiholan, akhirnya angkat bicara perihal sang ibu, Ratna Sarumpaet. Sempat bungkam di awal penangkapan aktivis vokal tersebut, akhirnya aktris 36 tahun itu kini bersedia membeberkan kondisi terkini sang ibu.

“Selama setahun terakhir, ibu saya melakukan pengobatan, termasuk terapi dengan psikiater,” ujar pemain Jamila dan sang Presiden, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, dilansir Okezone, Selasa (6/11/2018).

Advertisement

Sesuai penuturan Atiqah, Ratna Sarumpaet ternyata mengalami masalah psikologis sebelum ditangkap karena kasus penyebaran berita bohong (hoax). Tindakan tersebut juga membuat Ratna ditetapkan sebagai tersangka oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, sejak 4 Oktober 2018.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Atiqah berencana mengajukan permohonan tahanan kota untuk sang ibu yang telah berusia 69 tahun tersebut. Menurut istri Rio Dewanto itu, penahanan terhadap Ratna bisa sangat berpengaruh pada kondisi mentalnya. “Tekanannya mungkin jauh lebih berasa. Dia drop,” tuturnya.

Bagi Atiqah, status tahanan kota dirasa bisa memberikan pengaruh besar dalam proses hukum Ratna Sarumpaet. Bisa saja, hal tersebut membuat sang ibu jauh lebih siap dalam menghadapi proses hukum.

“Bagaimanapun juga berada dalam tahanan dengan berada di luar pasti berbeda. Itu akan memengaruhi seseorang baik secara mental maupun fisik. Dengan tahanan kota akan mudah bagi ibu saya untuk recover (pulih), sehingga nanti di pengadilan bisa menjawab berbagai pertanyaan dengan lebih baik,” jelas bintang Java Heat tersebut.

Atiqah Hasiholan diketahui menyambangi Mapolda Metro Jaya untuk membesuk sang ibu. Ini sudah kesekian kali ibu satu anak itu terlihat datang untuk mengecek kondisi terkini sang bunda. “Sesering mungkin dijenguk. Setiap saya bisa. Setiap hari sepertinya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pegagan Berpotensi Memperbaiki Daya Ingat, Guru Besar UGM: Meningkatkan Dopamin

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement