Advertisement

Ini Bagian Kotak Hitam Pesawat Lion Air yang Ditemukan

Newswire
Kamis, 01 November 2018 - 15:07 WIB
Bhekti Suryani
Ini Bagian Kotak Hitam Pesawat Lion Air yang Ditemukan Ilustrasi Lion Air Boeing 737 Max B - Ist/Lion Air

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kotak hitam pesawat Lion Air PK-LQP penerbangan JT610 yang ditemukan pada Kamis (1/11/2018) ternyata tidak utuh.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ‎mengungkapkan baru satu Black Box pesawat Lion Air JT 610 yang ditemukan. Menurut dia, pesawat tersebut memiliki dua Black Box.

Advertisement

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini menjelaskan, dua Black Box pesawat tersebut yakni, Flight Data Record (FDR) yang merekam perjalanan pesawat.

Sedangkan, satu lagi Voice Cockpit Recorder (VCR) yang merekam percakapan antara pilot dan petugas Air Traffic Controller (ATC).

"Ini baru satu ditemukan dan diharapkan satu lagi bisa ditemukan. Selanjutnya informasi bisa menjadi hal detail kita beri kesempatan kepada KNKT untuk penelitian," ujar Budi Karya Sumadi di Kantornya, Kamis (1/11/2018).

Merujuk informasi yang disiarkan langsung sejumlah televisi nasional, bagian black box yang baru ditemukan yakni FDR, sedangkan VCR masih belum diketahui keberadaannya.

Dalam hal ini Budi Karya Sumadi mengapresiasi tim yang telah menemukan Black Box pesawat Lion Air Boeing 737 MAX 8 tersebut.

Budi Karya Sumadi pun akan mendatangi Tanjung Priok untuk melihat penemuan Black Box pesawat tersebut.

"‎Kami mengapresiasi para tim Basarnas dan TNI yang ada di lapangan dan ada satu anggota TNI yang mendapatkan Black Box dan elemen tersebut akan dibawa ke Tanjung Priok," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement