3 Orang Meninggal Dunia dalam Tabrakan Maut di Aceh Utara

Ilustrasi kecelakaan - Ist
21 Oktober 2018 18:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, LHOKSEUMAWE-Tabrakan maut yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Simpang Cibrek, Aceh Utara, Provinsi Aceh, merengut tiga nyawa dan empat orang lainnya luka berat.

Kejadian tabrakan antara mobil Daihastu Xenia dengan nomor polisi BL-708-N yang ditumpangi oleh tujuh orang dengan truk tronton Mitsubshi BL-8341-LP tersebut terjadi pada Minggu (21/10/2018) pagi pukul 07.00 WIB.

Korban yang meninggal dunia ialah T. Siahaan (60), Lengsi Purba (60) dan Ida Susanti Purba (36), ketiganya dengan alamat yang sama yakni, Aspol Kota Cane, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara.

Sementara penumpang Daihatsu Xenia dengan kondisi luka berat, adalah Kudus Sitompul (58), Chapy (11), Karen (3)dan Loisa Siahaan (51), keempat korban yang luka berat beralamat yang sama yakni, Komplek KP3 Kota Lhokseumawe.

Sedangkan sopir truk adalah Nurdin Ali (47), alamat Ceunamprong, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut keterangan dari pihak Satlantas Polres Aceh Utara, sebelumnya satu unit mobil truk tronton Mitsubshi tersebut melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, dengan kecepatan sedang dan sekitar pukul 00.00 WIB, mobil tersebut mogok dan berhenti di bahu jalan.

Namun, sekitar pukul 07.00 WIB (pagi) dari arah yang sama datang satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan kecepatan tinggi dan menabrak truk lagi parkir dari belakang, ungkap Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Iptu Sandy Titah Nugraha.

Lanjut Iptu Sandy, berdasarkan fakta-fakta dilokasi kejadian, truk Mitsubishi tersebut telah terparkir di bahu jalan dikarenakan kondisi rusak dan telah memasang rambu segitiga pengaman 15 meter di dekat Polsek Syamtalira Arun.

Selain itu, tidak ditemukan jejak tapak rem dari mobil Xenia dari arah medan menuju Banda Aceh sebelum menabrak truk tersebut dari belakang. Namun, seperti dikatakan oleh polisi, tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut dengan jelas.

Sumber : Antara