Advertisement

Mahfud MD Diganjar Penghargaan Tertinggi Paramadina Award

Newswire
Minggu, 21 Oktober 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
Mahfud MD Diganjar Penghargaan Tertinggi Paramadina Award Guru Besar Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Prof Mahfud MD. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD raih penghargaan karena dianggap memberi kontribusi bagi pendidikan, bangsa dan negara.

Mohammad Mahfud MD mendapatkan penghargaan Paramadina Award 2018. Penghargaan tersebut diberikan kepada mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu pada perayaan Wisuda Sarjana dan Magister ke-29 Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Advertisement

Paramadina Award adalah sebuah penghargaan tertinggi dari Universitas Paramadina kepada tokoh bangsa yang mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan dunia pendidikan, bangsa dan negara.

Tahun ini, Universitas Paramadina mengangkat tema "Peringatan 10 Tahun Pendidikan Antikorupsi". Berdasarkan tema itu, penghargaan Paramadina Award kemudian diberikan kepada Mahfud MD.

"Kami memberikan penghargaan ini atas kontribusi bapak yang luar biasa dalam dunia peradilan dan penguatan nilai-nilai integritas bangsa di Indonesia," kata Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah, dalam keterangan tertulisnya.

Humas Universitas Paramadina, Lina Anggraeni, mengatakan, Paramadina Award yang diberikan kepada Mahfud MD itu juga karena integritasnya yang luar biasa.

"Tema wisuda ke-29 ini adalah 'Peran Pemuda dalam Memperkuat Integritas Bangsa', dan menurut saya, beliau salah satu tokoh bangsa yang memiliki integritas tinggi, sehingga layak mendapatkan penghargaan dari Universitas Paramadina," katanya.

Mahfud sendiri merasa sangat tersanjung, karena mendapatkan penghargaan tertinggi dari Universitas Paramadina. Ia menganggap, penghargaan ini adalah suatu kehormatan yang sangat luar biasa.

"Anugerah ini adalah suatu penghargaan yang sungguh sangat memberi kehormatan kepada saya," ucap Mahfud, dalam sambutannya.

Menurutnya, Universitas Paramadina ibarat monumen peninggalan pemimpin besar Islam di Indonesia. Ia menunjuk pada cendekiawan Muslim ternama yang juga pendiri Universitas Paramadina, Nurcholis Madjid.

"Insya Allah, kita semua akan terus bersama memperjuangkan nilai-nilai yang diperjuangkan Nurcholis Madjid. Dimana di situ tertanam nilai-nilai, antara lain integritas bangsa," ujar anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu.

"Integritas itu berarti kebutuhan. Kalau pada pribadi, orang yang berintegritas itu utuh lahir dan batin, sehingga selalu bersikap jujur dan konsisten," ucap Mahfud lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement