Advertisement

Didukung Yenny Wahid, Begini Tanggapan Cawapres Ma'ruf Amin

Samdysara Saragih
Rabu, 26 September 2018 - 19:28 WIB
Nina Atmasari
Didukung Yenny Wahid, Begini Tanggapan Cawapres Ma'ruf Amin Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) berjabat tangan dengan mantan Ketua MK Mahfud MD (kedua kanan), disaksikan putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid (kedua kiri), Sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) KWI Romo Benny Susetyo (kedua kiri) saat pertemuan di Ciganjur, Jakarta, Rabu (26/9). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman atau Yenny Wahid menyatakan dukungannya pada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menanggapi dukungan tersebut, Ma'ruf Amin mengaku tidak memprediksinya.

"Saya tidak memprediksi apa yang bakal terjadi, tetapi berharap akan terjadi. Harapan saya itu ternyata terbukti benar. Alhamdulillah," katanya di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Advertisement

Ma'ruf mengaku telah lama akrab dengan keluarga almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Yenny karena mendapatkan amunisi tambahan bagi kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dari dukungan itu tentu akan banyak mempengaruhi calon pemilih yang lebih banyak untuk memilih Jokowi-Ma'ruf," ucap bekas Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yenny mengumumkan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf pada sore hari ini di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami akan mendukung pasangan nomor 1. Bismilah, Jokowi akan memimpin lagi pada 2019," ujar Yenny Wahid.

Pengumuman dukungan Yenny dilakukan bersamaan dengan Silaturahmi Nasional Barisan Kader Gus Dur.

Deklarasi dihadiri oleh Barisan Kader Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara, Forum Kiai Kampung Nusantara, Satuan Mahasiswa Nusantara, Jaringan Perempuan untuk NKRI, Garis Politik Mawardi, Millenial Political Movement, dan Komunitas Santri Pojokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement