Bentrok Ormas Bersenjata Pecah, 3 Orang Kena Bacok di Depok

Ilustrasi pembacokan. - JIBI
15 September 2018 18:50 WIB Newswire News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, DEPOK- Bentrokan antarormas kembali terjadi. Tiga orang menjadi korban pembacokan.

Bentrokan antara dua kubu organisasi masyarakat (ormas) terjadi di Jalan Ibnu Armah, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Depok, Sabtu (15/9/2018) sekira Pukul 03.00 WIB. Kedua kubu bersitegang karena pemasangan bendera salah satu ormas di wilayah tersebut.

Kapolsek Limo Kompol Muhammad Iskandar membenarkan peristiwa bentrokan ormas yang terjadi di wilayah hukumnya. Bentrokan mengakibatkan tiga orang harus dilarikan ke klinik terdekat akibat luka bacok.

"Benar ada bentrokan dini hari tadi antar ormas, dan 3 orang mengalami luka bacokan dan harus mendapatkan pengobatan di salah satu klinik. Tiga korban yang terkena bacok yakni Dedi di punggung bagian kiri, Oji luka di tangan kanan dan M Sukri luka di bagian tubuhnya," kata Iskandar saat dihubungi wartawan.

Mendapatkan informasi bentrokan, pihaknya langsung menerjunkan personel ke lapangan dan dapat meredam bentrokan. Sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara dan keterangan saksi, polisi menyimpulkan keributan disebabkan oleh pemasangan bendera.

"Pemicu keributan dua ormas ini diduga saat anggota salah satu kelompok ormas memasang bendera ormasnya di tiang portal samping minimarket di Jalan Ibnu," tuturnya.

"Ketika seorang anggota ormas ini pasang bendera milik mereka, dilihatlah sama salah satu anggota ormas lainnya, lalu langsung disebarkan ke teman yang lainnya berjumlah sekitar 20 orang untuk datang ke lokasi," lanjut Iskandar.

Sebelum kejadian kedua ormas tersebut sempat adu argumen namun tidak menemui titik temu sehingga bentrokan terjadi.Polisi sudah melakukan pertemuan untuk memediasi dua ormas tersebut.

Iskandar berharap tak ada bentrokan susulan usai mediasi. Hingga saat ini pihaknya masih menempatkan sejumlah anggota kepolisian untuk berjaga-jaga di lokasi.

"Untuk pelaku pembacokan polisi sudah kantongi identitas mereka berinisal MO, I, M, dan S. Anggota kita juga masih mengejar ketiga pelaku," tutupnya.

Sumber : Okezone

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia