HARIAN JOGJA HARI INI: Toa Hanya untuk Azan

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.598, Jumat Pon (31/8/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
31 Agustus 2018 12:17 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY akan mulai menyosialisasikan aturan penggunaan pelantang masjid ke 8.000 masjid, Senin (3/9) pekan depan. Sehari- hari, pelantang ke luar masjid hanya boleh dipakai untuk azan dan pembacaan Alquran 15 menit sebelum waktu Salat Subuh dan Salat Jumat serta mengumumkan berita lelayu.

Masih Banyak Lahan untuk Embarkasi
JOGJA—Kebutuhan akan embarkasi haji di wilayah DIY dinilai cukup mendesak seiring dengan pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA). Gayung bersambut, Pemda Kulonprogo menyatakan lahan sekitar NYIA masih cukup dan cukup strategis untuk pembangunan emberkasi.

Material Ludes Terbakar, Proyek Jalan Terus
DANUREJAN—Kebakaran yang terjadi Rabu (29/8) lalu memang meludeskan sebagian besar material proyek revitalisasi pedestrian Malioboro. Meski begitu, proyek senilai Rp75 miliar itu tetap berlanjut dan ditarget rampung tepat waktu.

Sandi Berkunjung, Panwaslu Dilarang Masuk
NGEMPLAK—Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno, mengunjungi SD Budi Mulia Dua, Kamis (30/8). Namun dalam kunjungan tersebut petugas Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ngemplak dilarang masuk ke lokasi sekolah.

Timur Samas Diusulkan Jadi Pusat Pertanian
SANDEN-Desa Srigading, Kecamatan Sanden mengusulkan area timur Pantai Samas bisa menjadi pusat pertanian. Usulan tersebut untuk menampung para petani yang lahan garapannya terancam pembangunan wilayah pesisir selatan Bantul.

Tim Saber Pungli Mulai Bergerak
WATES—Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli) Kulonprogo mulai bergerak mengusut dugaan pungli di tengah proses pembayaran dana ganti rugi aset warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Calon Dituntut Jaga Kondusivitas
WONOSARI—Polres Gunungkidul menuntut para calon peserta pemilihan kepala desa (pilkades) untuk menjaga situasi tetap kondusif dalam gelaran pilkades serentak pada 13 Oktober mendatang.

Penelitian Harus Lahirkan Inovasi
SLEMAN-Penyelenggaraan pekan ilmiah mahasiswa nasional (pimnas) selama ini dinilai hanya berhenti pada penelitian semata. Karya ilmiah tidak boleh hanya berhenti pada penyampaian gagasan, tetapi harus melahirkan inovasi.

Asian Games Tak Berdampak Signifikan
JOGJA—Gelaran olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang dirasa tak berdampak signifikan pada kunjungan wisatawan di Jogja. Namun berdasarkan pengamatan Dinas Pariwisata DIY kunjungan wisatawan asing memang meningkat pada semester II/2018 ini.

Ibis Rayakan Le Club Day
JOGJA—Ibis Yogyakarta Malioboro merayakan Le Club Day dengan menggelar evening cocktail party di Ibis Kitchen Restaurant pada Selasa (28/8) malam. Le Club Day merupakan hari spesial bagi anggota Le Club AccorHotels yang serentak dirayakan di seluruh belahan dunia.