Advertisement

Jokowi Punya Relawan Lagi, Kali Ini "Sarung Jokowi" Bikinan PPP

Newswire
Minggu, 19 Agustus 2018 - 20:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Jokowi Punya Relawan Lagi, Kali Ini Presiden Joko Widodo. - Antara Foto/Yudhi Mahatma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dan sejumlah elit politik berlambang Kakbah tersebut mendeklarasikan Sahabat Romahurmuziy Pendukung Jokowi (Sarung Jokowi).

Deklarasi dilakukan di Gedung Joang 45 di Jakarta, Minggu (19/8/2018), terlihat para relawan mengenakan kain sarung dan baju putih bertuliskan Sarung Jokowi.

Advertisement

Romahurmmuziy yang akrab disapa Romy juga mengenakan kain sarung berwarna putih dan hijau dipadu baju koko putih dilengkapi sorban berwarna putih bercorak kotak-kotak hijau yang disampirkan di bahu serta kopiah hitam.

Salah satu bentuk dukungan kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada pemilihan presiden 2019, akan dibagikan sejuta kain sarung ke 14 ribu pesantren di seluruh Indonesia.

Pembagian sejuta kain sarung tersebut dilakukan karena Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi merupakan salah seorang pemimpin yang suka mengenakan sarung.

Jokowi mengumumkan pencapresannya pada Pilpres 2019 dengan menggandeng tokoh NU yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya.

Sembilan partai politik pendukung Joko Widodo menyepakati nama Koalisi Indonesia Kerja dalam kontestasi politik Pilpres 2019.

Sebanyak sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja yakni PDI Perjuangan, Nasdem, Partai Golkar, Hanura, PPP, PKB, PKPI, Perindo, dan PSI.

Selain partai politik pendukung, sejumlah relawan baik dari pusat maupun daerah juga sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement