Palestina : Kami Tidak Memusuhi Yahudi

Pasukan Israel menangkap seorang perempuan Palestina pengunjuk rasa dalam sebuah protes menuntut Israel membebaskan remaja Palestina bernama Ahed Tamimi, dekat Penjara Ofer Israel dekat kota Ramallah Tepi Barat, Kamis (28/12/2017). - REUTERS/Mohamad Torokman
15 Agustus 2018 23:50 WIB Newswire News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA - Otoritas Palestina menegaskan negaranya tak membenci memusuhi etnis Yahudi meski hubungan antara negara itu dengan Israel kerap didera peperangan.

Meski berseteru dengan Israel untuk memperjuangkan nasib dan kemerdekaannya, Palestina ternyata tidak bermusuhan dengan etnis Yahudi di Negara Zionis itu. Bahkan, menurut Penasihat Presiden Palestina, warga Yahudi hidup berdampingan dengan damai di Palestina.

"Untuk diketahui bahwa Palestina tidak memusuhi Yahudi, tetapi kami membenci cara yang merusak dan menghancurkan Palestina serta ketenteraman yang ada," jelas Penasihat Presiden Palestina untuk Hubungan Islam dan Keagamaan, Dr. Mahmoud Sudqi Al-Habbash kepada awak media di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Mahmoud mengatakan, ada banyak warga Yahudi yang tinggal di Palestina dan hidup berdampingan dengan damai dengan warga Arab. Mereka juga memberi bantuan yang besar kepada warga Palestina serta bangga akan tanah Palestina.

Pria yang pernah menjadi pemimpin politik semasa intifada pertama itu menjelaskan, musuh bangsa Palestina adalah para pimpinan di Israel yang berusaha mengusir warga dan merebut tanah warga Palestina.

"Pada dasarnya kehidupan kami dengan orang Yahudi tidak ada masalah. Kami rukun, damai dan menjaga hubungan tersebut," ujarnya.

Dr. Mahmoud berada di Indonesia untuk menghadiri World Peace Forum yang berlangsung dari 14 sampai 16 Agustus mendatang. Acara tersebut merupakan tempat saling tukar pendapat dan pengalaman terkait perdamaian dunia.

Pada forum tersebut, Mahmoud mengungkapkan kondisi yang terjadi di Palestina saat ini dan kesulitan yang dialami rakyatnya di bawah pendudukan Israel. Dia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas dukungannya untuk perjuangan Palestina mendapai kemerdekaan.

"Pemerintah Palestina menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kasih sayang yang diberikan," kata Mahmoud.

"Kami sangat yakin Indonesia akan terus melakukan upaya ini sampai kapan pun.

Sumber : Okezone

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia