Advertisement

GEMPA LOMBOK: Satu Korban Tertimbuh Longsor Berhasil Dievakuasi

Newswire
Rabu, 15 Agustus 2018 - 16:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
GEMPA LOMBOK: Satu Korban Tertimbuh Longsor Berhasil Dievakuasi Ilustrasi gempa bumi - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, LOMBOK UTARA-Satu orang warga korban tertimbun longsor di Dusun Busur Timur, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, berhasil dievakuasi Tim Reaksi Cepat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Rabu (15/8/2018) siang.

Kepala Kantor SAR Mataram selaku SMC I Nyoman Sidakarya yang dihubungi, membenarkan bahwa tim reaksi cepat berhasil mengevakuasi seorang warga yang tertimbun dalam longsor.

Advertisement

"Siang tadi ditemukan, atas nama Saepul Bahri, tim lapangan menemukannya sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Sidakarya.

Lebih lanjut, jenazah korban yang tertimbun longsor akibat dampak gempa tektonik 7 Skala Richter 5 Agustus itu telah diserahkan kepada pihak keluarganya di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Sehari sebelumnya, sekitar pukul 10.00 Wita, tim reaksi cepat juga berhasil mengevakuasi jenazah Muhiddin, yang juga tertimbun dalam longsor di pinggir tebing curam wilayah Dusun Dompo Indah, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Dengan adanya temuan hari ini, tim reaksi cepat akan fokus dalam upaya pencarian dan pertolongan tiga korban yang diduga masih tertimbun dalam longsor di Dusun Dompo Indah, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Tiga korban tersebut adalah bapak dan kedua anaknya. Identias ketiganya, yakni Lalu Hendra Ziriadi (33), dan kedua anaknya, Lutfi (9) dan Fatih yang berusia 1,7 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement