Advertisement

Pakai Kejar-Kejaran, Maling Kabel Dibekuk di Ngawi

Abdul Jalil
Selasa, 31 Juli 2018 - 11:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pakai Kejar-Kejaran, Maling Kabel Dibekuk di Ngawi Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)

Advertisement

Harianjogja.com, NGAWI—Gerombolan pencuri kabel telepon milik PT Telkom beraksi di wilayah Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (30/7/2018) dini hari. Aksi tersebut berhasil digagalkan petugas hingga dua dari empat pelaku berhasil ditangkap.

“Benar, Senin dini hari ada percobaan pencurian kabel atau kawat telepon di pinggir Jalan Raya Desa Geneng, Kabupaten Ngawi," kata Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Senin.

Advertisement

Komplotan pencuri kabel telepon milik PT Telkom itu awalnya sedang memotong kabel yang ada di lokasi kejadian. Aksi tersebut dicurigai salah seorang petani bernama Jumadi yang saat itu sedang mengaliri sawahnya.

Melihat aksi pencurian itu, Jumadi kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Geneng. Setibanya di lokasi, pelaku yang mengetahui petugas melarikan diri dnegan mengendarai mobil Daihatsu Xenia berwarna silver berpelat nomor L 1924 C.

Petugas dan komplotan itu sempat kejar-kejaran di Jalan Raya Desa Guyung, Kecamatan Gerih, Ngawi. Hingga akhirnya polisi berhasil membekuk komplotan ini di Dusun Kayut, Desa Guyung dan selanjutnya membawanya ke Polsek Geneng.

Saat mobil itu berhasil diberhentikan hanya ada dua pelaku yaitu Henky Ana Samudro, 26, warga Desa Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun dan Zulfikar Dwi Saputro, 23, warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

"Saat dilakukan penyidikan. Mereka mengaku ada dua pelaku lain yang melarikan diri. Identitas kedua pelaku yang masih buron itu adalah berinisial TAB, 24 tahun dan HRO, 22 tahun," jelas Eko.

Dari tangan pelaku, polisi menyita beberapa barang bukti berupa mobil Xenia berpelat nomor L 1924 C, kabel telepon sepanjang 200 meter, dua tang, dan gergaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement