Advertisement

Ini Pesawat yang Ingin Dijual Jokowi ke Presiden Mikronesia

Newswire
Kamis, 19 Juli 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
Ini Pesawat yang Ingin Dijual Jokowi ke Presiden Mikronesia Pesawat N-219. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan penjualan ‎pesawat N-219 yang diproduksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) kepada Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M. Christian.

"Indonesia menawarkan pesawat N-219 untuk dapat digunakan sebagai pesawat angkutan antarpulau," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Advertisement

Pesawat N-219 memiliki kemampuan untuk menjangkau daerah terpencil dengan daya tampung penumpang 19 orang dengan harga yang lebih murah ketimbangvpesawat sejenisnya.

Dalam kesempatan itu, sebagai upaya penjajakan maka Presiden Christian akan melihat produksi pembuatan pesawat N-219 secara langsung PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat.

Kedua negara juga telah sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang maritim, konektivitas antar pulau, serta interaksi pengusaha di kedua negara.

Kemudian, kami meningkatkan hubungan antar masyarakat, Indonesia juga menawarkan beasiswa dan kerjasama pembangunan di berbagai bidang," terang Jokowi.

Kepala Negara merasa terhormat atas kunjungan Christian ke Indonesia. Apalagi, Presiden Federasi Serikat Mikronesia merupakan generasi ketiga Mikronesia yang memiliki darah keturanan Maluku‎.

"‎Ini merupakan bukti, bahwa ikatan antar masyarakat kedua negara sudah ada sejak puluhan, bahkan ratusan tahun yang lalu. Dalam kunjungan ke Indonesia ini, beliau juga akan pulang kampung ke Ambon," papar Jokowi.

Ia melanjutkan bahwa kunjungan Christian ke Indonesia juga yang pertama semenjak menjadi Presiden‎ Federasi Mikronesia. Kemudian jarak tempuh kedua negar juga membutuhkan waktu 7 jam lebih dengan menggunakan pesawat.

"Kita adalah sama-sama bangsa Pasifik, kita sama-sama negara kepulauan, Mikronesia memiliki 600 pulau dan Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau," ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement