Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: KAMPIUN

Kusnul Isti Qomah
Senin, 16 Juli 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: KAMPIUN Harian Jogja Hari Ini edisi 3.554, Senin Pahing (16/7/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qo,

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2 dalam final di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (15/7/2018). Prancis menampilkan performa yang menjadi napas utama turnamen.

Tiga Pulau Kekuatan Utama
Sebanyak tiga pulau di Indonesia masuk dalam destinasi wisata terbaik dunia. Alam dan budaya di ketiga pulau itu dianggap sebagai kekuatan utama dunia pariwisata Indonesia. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Nelayan Hilang di Pantai Nampu
GUNUNGKIDUL—Tercebur ke laut, seorang nelayan hilang. Hingga Minggu (15/7) siang, upaya pencarian yang terus dilakukan belum juga membuahkan hasil.

2 SDN Digabung dengan Sekolah Lain
UMBULHARJO—Tidak semua daya tampung sekolah dasar (SD) negeri di Jogja terpenuhi dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018/2019. Banyaknya orangtua yang lebih memilih SD swasta diduga menjadi salah satu penyebabnya.

Warga Mulai Merasakan Dampak Ekonomi
MOYUDAN—Studio Alam Sultan Agung Gamplong di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, belum setahun berjalan. Meski demikian warga mulai merasakan manfaatnya. Studio Alam Sultan Agung Gamplong diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (15/7). Studio tersebut menawarkan wisata edukasi bagi pengunjungnya.

21.000 Pekerja Belum Terlindungi BPJS
BANTUL—Dari total angkatan kerja di Bantul yang mencapai 45.000 orang, sekitar 21.000 orang di antaranya berlum terlindungi oleh program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK).

Pemkab Imbau Petani dan Peternak Punya Asuransi
WATES—Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kulonprogo mendorong peternak sapi dan pengusaha tani mengikuti Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Hal tersebut sebagai bentuk jaminan keamanan terhadap aktivitas tani dan ternak mereka.

Pemilu 2019, PAN Usung 45 Bacaleg
WONOSARI—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional mengusung 45 nama bakal calon legislatif yang sudah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul.

Sekolah Dilarang Pungut Uang Gedung
GUNUNGKIDUL—Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, melarang sekolah memungut biaya uang gedung. Bila sekolah nekat, akan diberi sanksi seusai dengan tingkat kesalahan.

Hospitality Berkembang, Pasar Domestik Tumbuh
JOGJA—Berkembangnya industri hospitality yang terdorong dengan adanya rencana pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) menumbuhkan pasar domestik bagi bisnis furnitur. Pembangunan kafe, hotel, maupun hunian di wilayah selatan Jogja jadi pasar potensial karena furnitur jadi kebutuhan utama.

Kredit Diprediksi Tumbuh 10% pada Kuartal III
JAKARTA—Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS memproyeksikan kredit dapat tumbuh di kisaran 10% secara year on year (yoy) pada kuartal ketiga tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement