Turis Tiongkok Diperkosa 2 Pria yang Mengaku Tour Guide di Wamena

Ilustrasi . - Antara
14 Juli 2018 11:37 WIB Newswire News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, WAMENA-- Dunia pariwisata Indonesia tercoreng. Setelah heboh turis Prancis yang diperkosa oleh tour guide abal-abal di Labuan Bajo, NTT, kabar serupa ditemukan di Wamena.

Seorang wisatawan asal Tiongkok berinisial TJ (34), dilaporkan diperkosa oleh dua orang pria tak dikenal saat berwisata di Kota Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua Barat, Jumat 13 Juli.

TJ wisatawan asal China tersebut sedang berjalan kaki untuk berkunjung ke salah satu objek wisata di kota Wamena tepatnya di Kampung Kurulu, namun di tengah perjalanan korban bertemu dengan dua orang pria tak dikenal yang tiba-tiba menawarkan diri sebagai tour guide, dan mengajak korban ke kampung Aikima.

Namun tiba-tiba di tengah perjalanan, kedua pria itu kemudian menarik paksa wisatawan itu ke rumah kosong dan memperkosanya.

Setelah memperkosa korban dengan ancaman parang, kedua pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan korban berusaha menuju Kantor Polisi setempat dengan menggunakan becak melaporkan insiden yang dialaminya ke Polres Jayawijaya.

Korban diketahui berkunjung ke Wamena, hendak pergi ke Kampung Aikima untuk melihat mummi yang ada di kampung tersebut.

Dari data keimigirasian, korban memegang paspor nomor G 52315066 berprofesi sebagai guru dan kini sudah diambil keterangan dan visum et repertum didampingi pihak Polisi Polres Jayawijaya.

Aparat kepolisian hingga saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap dua pria pelaku pemerkosaan itu.

Sumber : okezone.com

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia