Advertisement

Perampok Beraksi Siang Bolong di Rumah Mewah, 2 PRT Disandera

Newswire
Kamis, 12 Juli 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Perampok Beraksi Siang Bolong di Rumah Mewah, 2 PRT Disandera Ilustrasi garis polisi. - www.witf.org

Advertisement

Harianjogja.com, PEKANBARU- Aksi perampokan di siang bolong terjadi di sebuah rumah mewah yang berlokasi di Jalan Rawa Mangun, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyatakan dua korban sandera aksi perampokan berhasil diselamatkan.

"Kondisi korban sedikit trauma dan dalam penanganan tim kita," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Kamis (12/7/2018).

Advertisement

Ia mengatakan kedua korban yang sempat disekap dengan cara diikat oleh pelaku itu merupakan pembantu rumah tangga rumah mewah itu, serta anak perempuannya.

Informasi dari kedua korban, lanjutnya, pelaku berjumlah tiga orang. Ia mengatakan ketiga perampok tersebut menggunakan kendaraan bermotor dan masuk melalui pagar depan. Pagar besi itu saat kejadian dalam kondisi tidak terkunci.

Dari tiga pelaku, satu diantaranya menggunakan senjata tajam jenis parang. Sebelumnya diberitakan dari keterangan sejumlah warga, pelaku menggunakan senjata api, namun belum dapat dipastikan kebenaran informasi tersebut.

Sementara itu, lima menit berselang aksi perampokan itu berlangsung, Santo mengatakan kepolisian telah berada di tempat kejadian perkara.

Kedatangan polisi dalam waktu singkat, kata Santo setelah jajarannya menerima informasi dari masyarakat akan adanya aksi perampokan tersebut.

Lebih jauh, dia mengatakan kedatangan polisi dalam waktu singkat berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut. Namun sayang, dua dari tiga pelaku berhasil melarikan diri.

Saat ini polisi masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian, karena menurut Santo masih ada satu pelaku lainnya yang berada di dalam rumah tersebut. Namun, hingga kini belum ditemukan.

Aksi perampokan itu sendiri menarik perhatian warga di sekitar TKP untuk melihat kejadian itu.

Puluhan personel kepolisian bersenjata api telah mengepung rumah tersebut. Aksi perampokan itu terjadi sejak Kamis pagi sekitar pukul 10.30 WIB dan sempat menyandera sejumlah orang yang berada di dalam rumah itu.

Namun, selang setengah jam kemudian, seorang wanita yang belakangan diketahui pembantu rumah tangga (PRT) berhasil keluar. Dia langsung diamankan kepolisian. Tampak jelas wajah pucat dari wanita tersebut.

Personel Polresta Pekanbaru tengah mengepung rumah tersebut. Bahkan, tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto telah berada di dalam rumah berwarna krim itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement