Gunung Agung Meletus 4 Kali dalam Sehari, Begini Kondisi Terakhir

Cahaya magma dalam kawah Gunung Agung terpantul pada abu vulkanis ketika diabadikan dari Desa Datah, Karangasem, Bali, Jumat (29/6). - Suara.com
02 Juli 2018 21:38 WIB Newswire News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, KARANGASEM- Gunung Agung kembali mengalami erupsi. Bahkan, pada Senin malam (2/7/2018), pada pukul 21.04 waktu Indonesia Tengah (Wita), gunung di Kabupaten Karangasem, Bali ini meletus untuk keempat kalinya dalam satu hari.

Seperti dilansir akun Twitter Magma Indonesia, yang dikelola oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, letusan Gunung Agung itu melepaskan kolom abu setinggi sekitar 2.000 meter di atas puncak gunung atau sekitar 5.142 di atas permukaan laut.

"Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat," tulis Magma Indonesia.

Menyusul erupsi Gunung Agung itu, masyarakat di sekitar dan wisatawan diminta untuk tidak berada, tidak melakukan pendakian, dan tidak melakukan aktivitas di Zona Perkiraan Bahaya yaitu di seluruh area di dalam radius 4 km dari Kawah Puncak Gunung Agung.

Gunung Agung sendiri sudah meletus sebanyak tiga kali pada Senin pagi, yakni pada pukul 06.19 Wita, 06.41 Wita, dan 06.55 Wita. Letusan-letusan itu melejitkan kolom abu setinggi 2.000 meter di atas puncak kawah, yang dibawa angin ke arah barat.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui apakah erupsi terbaru itu menyebabkan gangguan terhadap lalu lintas penerbangan atau penutupan bandara-bandara di sekitar Gunung Agung.

Sumber : suara.com

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia