Kisah Nining Sunarsih yang Hilang 1,5 Tahun, Ditemukan Hidup Setelah Memberi Mimpi

Nining Sunarsih, 52, perempuan yang ditemukan hidup setelah dinyatakan tewas tenggelam di pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Januari 2017 masih sulit diajak untuk berkomunikasi. - Suara.com/Rambiga
02 Juli 2018 20:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SUKABUMI- Aneh tapi nyata. Perempuan bernama Nining Sunarsih yang dikira telah tewas 1,5 tahun lalu ditemukan hidup setelah memberi pesan lewat mimpi.

Nining Sunarsih, 52, perempuan yang ditemukan hidup setelah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, pada 1,5 tahun lalu dinyatakan baik.

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi Wahyu mengatakan, hasil itu berdasarkan pemeriksaan dokter jaga yang menangani Nining setelah dirinya ditemukan berlumur pasir di Pantai Pelabuhanratu, Minggu (1/7/2018) akhir pekan lalu.

"Betul, Minggu kemarin pagi menjelang siang kami mendapatkan pasien Nining. Dari dokter jaga yang memeriksa, secara dasar fisiknya normal, baik," kata Wahyu kepada Suara.com-jaringan Harianjogja.com Senin (2/7/2018).

Namun, pihaknya mengaku belum dapat melakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap kondisi Nining, dikarenakan keluarganya menolak untuk dilakukan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

"Kami belum memeriksa sepenuhnya, karena hanya sebentar di sini. Menurut dokter jaga, kondisi syarafnya ada yang lemah, tapi kami harus periksa mendalam. Tetapi keluarga menolak," jelasnya.

Ia berharap, pihak keluarga segera kembali membawa Nining ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, agar dapat diketahui secara pasti kondisinya secara menyeluruh oleh dokter ahli.

"Itu yang disarankan dokter untuk pemeriksan lebih lanjut. Ya harapan kami sih pasien dirawat saja. Nanti kami kan juga akan memeriksa kondisi psikologinya, syarafnya dan lain-lain di sini," tutup Wahyu.

Untuk diketahui, Nining ditemukan hidup di Pantai Citepus Istiqomah, Sukabumi setelah sempat dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam pada 8 Januari 2017.

Nining ditemukan setelah keluarganya yang bermimpi, Nining meminta untuk dijemput pada Minggu 1 Juli 2018 kemarin. Setelah dicari, Nining ditemukan tergeletak di tepi pantai dalam kondisi masih hidup.

Sumber : Suara