Advertisement

Ini Rupanya Alasan PKS Usung Anies Baswedan sebagai Capres 2019

Newswire
Selasa, 26 Juni 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Ini Rupanya Alasan PKS Usung Anies Baswedan sebagai Capres 2019 Anies Baswedan. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- PKS belakangan mendeklarasikan diri mengusung Anies Baswedan sebagai capres penantang Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman angkat bicara terkait pencalonan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019. Sohibul mengatakan wacana pencalonan itu muncul akibat dinamika di lapangan dan aspirasi yang dari kader PKS.

Advertisement

Sohibul menyebut semua aspirasi kadernya akan menjadi pertimbangan di Majelis Syuro PKS. Dirinya mengatakan wacana tersebut berawal dari perbincangan biasa di kalangan pada kader PKS.

"Mereka bilang kalau Pak Anies mau cabut dari Gubernur DKI Jakarta, sayang kalau hanya jadi Cawapres. Sekalian saja jadi Capres. Sebab perjuangan jadi Gubernur DKI Jakarta susah," kata Sohibul di Kantor DPP PKS, Jalan T.B Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

Sohibul menambahkan pembicaraan tersebut ditanggapi serius dan dianggap masuk akal. Namun PKS tetap mengajukan sembilan nama yang akan dicalonkan dalam Pilpres mendatang.

"Wajar saja disampaikan. Tapi yang jelas keputusan PKS sebelumnya tetap mengajukan sembilan nama itu. Nama Pak Anies tidak ada di situ," jelasnya.

Sebelumnya Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera mengajukan sembilan nama untuk maju dalam Pilpres 2019. Nama tersebut adalaj Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzzammil Yusuf dan Mardani Ali Sera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement