Advertisement

PILKADA SERENTAK: Waduh, Masih Banyak APL Calon Gubernur NTT yang Terpasang

Newswire
Senin, 25 Juni 2018 - 14:20 WIB
Kusnul Isti Qomah
PILKADA SERENTAK: Waduh, Masih Banyak APL Calon Gubernur NTT yang Terpasang ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG-Masih banyak alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur terpasang di jalan-jalan maupun tempat umum menjelang pemungutan suara 27 Juni 2018.

Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Yosafat Koli di Kupang, Senin (25/6/2018) mengatakan, mestinya semua alat peraga kampanye sudah dibersihkan oleh masing-masing pasangan calon. "Sekarang ini sudah masa tenang, mestinya semua APK pasangan calon sudah dibersihkan," katanya.

Advertisement

Dia meminta tim pasangan calon untuk segera membersikan APK, baik yang terpasang di pingir jalan maupun tempat umum, karena waktu kampanye sudah selesai dan memasuki masa tenang.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna yang dihubungi terpisah mengakui masih ada APK yang belum dibersihkan. "Mestinya sudah tidak boleh ada lagi APK pasangan calon," katanya.

Dia mengatakan, sebelumnya Sabtu (23/6/2018), Bawaslu NTT sudah mengirim surat pemberitahuan kepada masing-masing pasangan calon untuk membersihkan APK. Surat pemberitahuan itu, sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum bahwa yang menurunkan APK adalah tim kampanye pasangan calon masing-masing.

Namun, berdasarkan hasil pengawasan di lapangan, hingga saat ini masih banyak APK calon yang belum diturunkan. "Kami akan berkoordinasi dengan Polisi Pamong Praja untuk melakukan penertiban," katanya.

Pilgub NTT diikuti empat pasangan calon yakni Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) nomor urut satu, Marianus Sae Emilia Nomleni (Marhaen) nomor urut dua.

Pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) nomor urut tiga dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss) nomor urut empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement