Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Libur Lebih Lama, Uang Lebih Banyak

Kusnul Isti Qomah
Senin, 25 Juni 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Libur Lebih Lama, Uang Lebih Banyak Harian Jogja Hari Ini edisi 3.533, Senin Legi (25/6/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Libur Lebaran tahun ini yang berlangsung lebih lama ketimbang tahun lalu berdampak positif bagi perekonomian DIY. Uang yang beredar di masyarakat membengkak.

Surga Kehidupan di Dasar Lapisan Es
Lapisan es Antarktika, sebuah daratan paling selatan Bumi, selalu menarik perhatian ilmuwan untuk jadi bahan penelitian. Terbaru, menggunakan kapal selam, tim Blue Planet II menyelam ke 1.000 meter di bawah hamparan es Antarktika untuk merekam kehidupan yang ada. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Jalur Internasional Harus Ada di NYIA
JOGJA—New Yogyakarta International Airport (NYIA) sudah mulai memasuki tahapan konstruksi. PT Angkasa Pura (AP) I berharap pengoperasian awal bandara seluas 587 hektare itu bisa langsung meluncurkan penerbangan internasional dengan pesawat berbadan besar.

Tiga Lajur Jalan Terban Dipermanenkan
TERBAN—Uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Terban yang digelar sejak sepekan sebelum Lebaran 2018, bakal dipermanenkan. Setelah pengaspalan ulang, rambu dan marka jalan akan dipasang.

Sungai di Sleman Dijejali Bakteri
TURI—Pembuangan limbah rumah tangga ke sungai menyebabkan persoalan serius bagi kelestarian lingkungan. Akibat limbah rumah tangga banyak di antara sungai di Kabupaten Sleman yang memiliki kandungan bakteri e-coli di atas ambang batas.

Desa Jagalan Tidak Anggarkan THR
BANTUL-Desa Jagalan menjadi satu-satunya desa di Bantul yang tidak menganggarkan tunjangan hari raya (THR) pada Lebaran tahun ini, karena anggaran desa tidak cukup untuk memberikan THR kepada perangkat desa. Sementara desa lain menganggarkan.

SDM Pariwisata Mulai Dibenahi
WATES—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mulai berbenah dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang profesional dalam mengelola wisata di Kulonprogo.

Libur Lebaran Picu Peningkatan Sampah
WONOSARI—Volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Wukirsari di Desa Baleharjo, Wonosari dimungkinkan mengalami peningkatan pada bulan ini karena tingkat kunjungan wisata yang meningkat di libur Lebaran.

Manipulasi Data Langsung Dicoret
JOGJA - Disdikpora DIY mulai membuka pengurusan rekomendasi surat keterangan tidak mampu (SKTM) bagi pendaftar penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018, di Kantor Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) kabupaten dan kota se-DIY, Senin (25/6) hingga Jumat (29/6).

Usaha Mikro Lebih Pilih Pendampingan
JAKARTA—Pelaku usaha menilai upaya penurunan tarif PPh Final UMKM dari 1% menjadi 0,5% tidak akan berdampak signifikan.

OJK Segera Bentuk Pusat Tekfin
JAKARTA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memasukkan pengembangan industri inovasi keuangan digital atau teknologi finansial (tekfin) menjadi salah satu insisiatif strategisnya dalam lima tahun ke depan. Dalam waktu dekat, pembentukan pusat tekfin sebagai wadah pelaku usaha untuk mencari informasi seputar regulasi terkait kelangsungan usaha juga segera dibentuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement