Advertisement

Polisi Moskwa Patroli Piala Dunia dengan Mobil Bikinan Kalashnikov

Nugroho Nurcahyo
Kamis, 21 Juni 2018 - 06:08 WIB
Nugroho Nurcahyo
Polisi Moskwa Patroli Piala Dunia dengan Mobil Bikinan Kalashnikov Ovum, kendaraan bikinan Kalashnikov. - Kalashnikov.media

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Perusahaan pembuat senjata terkemuka dunia, Kalashnikov Concern, meluncurkan mobil dan sepeda motor baru berteknologi tinggi yang dirancang khusus untuk polisi lalu lintas Moskwa, Rusia.

Kendaraan patroli bertenaga listrik ini mulai beroperasi pekan lalu bersamaan dengan dimulainya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Advertisement

Mobil listrik bernama Ovum ini memiliki berat hanya setengah ton dan dapat mencapai kecepatan hingga 80 kilometer per jam.

Kalashnikov menjanjikan mobil roda tiga yang memiliki lekuk bak telur itu mempunyai pengendalian yang sangat halus. Dan bahkan jika terlibat dalam tabrakan, mobil ini, tidak seperti beberapa kendaraan listrik lainnya, tidak mudah terbakar.

Adapun sepedamotornya, Pulsar, bisa melaju hingga 100 km/jam. Mesinnya sangat ramah lingkungan, tidak mengeluarkan suara bising, dan 12 kali lebih murah dibanding penggunaan motor berbahan bakar minyak fosil.

Selain membantu penegakan hukum, Kalashnikov berencana merancang model Pulsar untuk kepentingan komersial yang akan diluncurkan di massal di pasaran.

Kedua kendaraan itu telah disesuaikan dengan regulasi Departemen Transportasi dan Jalan Moskwa. Polisi lalu lintas setempat menerima 30 Pulsar dan 4 Ovums pada pekan lalu dan telah digunakan patroli polisi Moskwa selama berlangsungnya Piala Dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Russia Today

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement