Advertisement

Akhirnya Terungkap Alasan Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP

Amanda Kusumawardhani
Jum'at, 08 Juni 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Akhirnya Terungkap Alasan Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP Yudi Latif - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepala BPIP Yudi Latif membuat keputusan mengagetkan dengan menyatakan mundur dari jabatannya. Apa alasan kemunduran Yudi Latif?

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi menyebut alasan pengunduran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif dikarenakan urusan keluarga.

Advertisement

Hal itu diungkap Johan mengacu pada surat pengunduran diri Yudi tertanggal 7 Juni 2018. Menurutnya, seperti dikutip surat tersebut, peningkatan kapasitas Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) menjadi BPIP memerlukan tingkat kesibukan yang tinggi.

“Dalam surat itu, beliau merasa tidak sanggup karena masih ada urusan keluarga yang perlu diintensifkan oleh Pak Yudi Latif. Alasan formalnya begitu yang ada di surat,” ungkapnya di Istana Negara, Jumat (8/6/2018).

Lebih lanjut, dalam surat tersebut, Yudi Latif merasa peningkatan status UKP-PIP menjadi BPIP membutuhkan intensitas pekerjaan yang lebih tinggi sedangkan ada urusan keluarga yang memerlukan perhatian yang lebih besar.

Sementara itu, selang setahun mengabdi di BPIP, Yudi disebutnya menganggap tugasnya melakukan transformasi organisasi sudah selesai sehingga keputusan mengundurkan diri menjadi jawabannya.

Terkait dengan pengunduran diri Yudi Latif sebagai Kepala BPIP, Johan mengemukakan surat tersebut sudah dikirim ke Presiden. Saat ini, dia sudah berkomunikasi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk membicarakan pengunduran Kepala BPIP.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement