Terduga Teroris di Tangerang Berperan sebagai Bendahara JAD

Ilustrasi terorisme - JIBI
16 Mei 2018 19:17 WIB Newswire News Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, TANGERANG- Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Tim Densus 88 Antiteror Polri di sebuah rumah, Jalan Gempol Raya RT 04/02, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018).

Tiga orang diamankan, terdiri dua pria dan satu perempuan.  Tim tersebut juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti telpon genggam dan buku.

Terduga teroris yang diamankan ini diketahui berprofesi sehari-harinya sebagai tukang jahit.    

Warga mengenalnya sebagai tukang jahit dan tidak mengetahui jika ada keterlibatan dengan teroris bahkan ikut terlibat memberikan pelatihan.     
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Polisi Harry Kurniawan yang ditemui di Kota Tangerang, membenarkan hal tersebut dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan.    

Berdasarkan informasi, Densus 88 berusaha menangkap terduga teroris berinisial MC dan GH.    

Mereka berdua diduga mengumpulkan dana untuk jaringan teroris dan pelatihan semi militer di Sukabumi, Jawa Barat, dalam rangka perencanaan amaliyah kelompok JAD Jabodetabeka pimpinan KOS dan DS.    

Kelompok tersebut juga diduga merencanakan amaliyah menggunakan senjata tajam, panah yang dilengkapi bom dan pisau komando di sejumlah markas dan pos polisi di Bogor, Bandung, Jakarta, dan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Sumber : Antara

Ad Tokopedia