Advertisement

Polisi Terlibat Baku Tembak dengan Perencana Teror Bom 3 Gereja Surabaya

Newswire
Senin, 14 Mei 2018 - 12:02 WIB
Kusnul Isti Qomah
Polisi Terlibat Baku Tembak dengan Perencana Teror Bom 3 Gereja Surabaya Perencana bom gereja Surabaya ditangkap Densus 88. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO- Densus 88 melakukan penggerebekan di perumahan Puri Maharani, Sukodono Kabupaten Sidarjo, Jawa Timur guna mengejar pelaku bom di Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat melakukan penggerebekan sempat terjadi baku tembak antara anggota Densus 88 dengan teroris yang diduga menjadi perencana dari serangan bom di tiga gereja di Surabaya yang terjadi pada Minggu (13/5/2018).

Advertisement

Dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil menangkap beberapa orang yang diduga menjadi perencana dari peledakan bom bunuh diri di Gereja Surabaya. Selain itu beberapa barang bukti juga ditemukan petugas di sebuah kamar kos-kosan tersebut.

Polisi sendiri masih belum bisa dikonfirmasi, namun berdasarkan pantauan di lokasi. Garis polisi sudah terpasang dan meminta warga tidak mendekati lokasi penggerebekan.

Seorang petugas kepolisian di sana membenarkan adanya kejadian tersebut. "Iya benar ada ledakkan di sekitar Polsek Taman," katanya saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (13/5/2018).

Negara Sahabat Kecam Serangan Bom Surabaya, Sampaikan Dukungan Pada Pemerintah Indonesia Teror Bom di Gereja Surabaya Aksi Balas Dendam atas Tragedi Mako Brimob Identitas tiga Orang yang Tewas dalam Teror Bom di Rusun Wonocolo, Sidoarjo

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung juga membenarkan informasi tersebut. "Anggota sedang menuju ke lokasi," ujarnya.

Sementara informasi yang diperoleh Okezone, ledakan terjadi di Rusun Wonocolo lantai 5 Blok B belakang Polsek Taman Sepanjang. Hingga kini belum ada informasi lanjutan soal korban dari ledakan itu. Polisi juga belum bisa mengonfirmasi kerusakan yang diakibatkan dari ledakan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement