Advertisement

CEO Korean Air Meminta Maaf kepada Publik dan Memecat Dua Putrinya

Nugroho Nurcahyo
Senin, 23 April 2018 - 23:48 WIB
Nugroho Nurcahyo
CEO Korean Air Meminta Maaf kepada Publik dan Memecat Dua Putrinya Heather Cho, kiri, dan Emily Cho, kanan, putri CEO Korean Air yang membuat skandal memalukan pada perusahaan itu. - CNN

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL-Cho Yang-ho, CEO Hanjin Group dan Korean Air, mengeluarkan permintaan maaf kepada publik atas nama putrinya Hyun-min, Minggu (22/4/2018). Dia juga mengatakan Hyun-min dan kakak perempuannya, Hyun-ah, akan dikeluarkan dari jabatan eksekutif di Korean Air. Maskapai itu akan mempekerjakan lebih banyak manajer profesional.
 
Hanjin Group adalah bisnis Chaebol yang mengoperasikan maskapai penerbangan terbesar di Korea, Korean Air. Hyun-ah menghebohkan pemberitaan dunia pada 2014 dalam insiden "kacang".  Dia memaki-maki awak kabin dan menceramahi si staf tentang pelayanan kacang macadamia saat ia menjalani penerbangan kelas utama di Korean Air. Hyun-Ah, yang populer dipanggil Heather Cho, sempat diberhentikan tetapi akhirnya kembali menjabat sebagai pimpinan di KAL Hotel Network. 
 
Adapun Hyun-min, atau populer disapa Emily Cho, adalah adik perempuannya yang baru-baru ini membuat ulah dengan memperlakukan karyawan perusahaannya dengan buruk. Perbuatannya memicu kemarahan publik.  Dia dilaporkan menyerang eksekutif periklanan dan mengguyur wajah si eksekutif pria itu dengan air akhir bulan lalu. 
 
Emily sudah meminta maaf dan mengatakan apa yang telah diperbuatnya itu adalah hal terbodoh. Namun Serikat Pekerja Korea menuntut Emily dicopot dari jabatannya sebagai senior vice president dan dihukum.
 
Cho Yang-ho, CEO Hanjin Group. (the investor.co.kr)
 
Di bawah ini adalah permintaan maaf dari ayah dari kedua wanita itu:
 
Saya menyampaikan permintaan maaf saya yang terdalam kepada Anda dan juga karyawan Korean Air atas insiden terbaru yang melibatkan keluarga kami.
 
Sebagai Pemimpin Korean Air dan kepala keluarga, saya tidak mampu mengungkapkan betapa hancurnya saya dengan adanya tindakan bodoh putri saya. Ini semua salah saya. Saya minta maaf kepada semua karyawan Korean Air dan semua orang yang terluka oleh kami.
 
Saya akan secepatnya mencopot baik Hyun-ah dan Hyun-min dari posisi mereka. Untuk Korean Air, saya akan menunjuk CEO Hanjin Kal yang saat ini menjadi wakil perusahaan agar mengisi jabatan itu dengan manajer profesional.
 
Saya juga akan lebih menitik beratkan pada pertimbangan Dewan Direksi Hanjin Group. Secara khusus, saya akan menyusun komite etika yang terdiri dari tokoh-tokoh Hanjin dan pihak luar, untuk menyusun langkah-langkah pencegahan dan mengembalikan semua pada tempatnya.
 
Sekali lagi, saya menawarkan permintaan maaf saya kepada semua orang yang terluka oleh peristiwa yang terjadi baru-baru ini. Saya berjanji Korean Air dan Hanjin Group akan berubah sepenuhnya menjadi perusahaan yang dapat Anda andalkan.
 
Hormat saya, 
Cho Yang-ho 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : theinvestor.co.kr, cnn.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement