Advertisement

Mobil Angkut Santri Ponpes dari Jogja Tabrak Tiang Lampu dan Terguling di Wonogiri

Rudi Hartono
Senin, 23 April 2018 - 22:25 WIB
Nugroho Nurcahyo
Mobil Angkut Santri Ponpes dari Jogja Tabrak Tiang Lampu dan Terguling di Wonogiri Suzuki Carry Futura yang terguling di Jl. Pemuda I kawasan kota Wonogiri dievakuasi menggunakan mobil derek, Senin (23/4/2018). - Istimewa/Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, WONOGIRI- Suzuki Carry Futura berpenumpang lima orang menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) dan terguling di dekat gang masuk perkampungan di Jl. Pemuda I, Sanggarahan RT 003/RW 008, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin (23/4/2018) pukul 02.30 WIB.

Warga di dekat lokasi kejadian, Nugroho, 44, saat ditemui Solopos.com, Senin, mengatakan warga mengetahui ada kecelakaan lalu lintas  setelah mendengar suara keras seperti truk menurunkan batu. Setelah itu warga termasuk dirinya keluar rumah dan mendapati Suzuki Carry Futura berpelat nomor AD 9249 DG sudah terguling di dekat mulut gang kampung dengan posisi roda kanan ada di atas dan kaca depan pecah. Setelah itu warga menolong para penumpang.

Advertisement

“Penumpang ada lima, termasuk sopir. Mereka rombongan dari pondok pesantren. Salah satunya bilang mereka perjalanan dari DIY menuju Jatisrono. Mereka terdiri atas tiga santri, satu pengasuh atau pendamping santri, dan satu sopir. Tiga orang luka ringan, dua lainnya lukanya cukup parah di tangan dan kepala. Kami [warga] membawa mereka ke RS Medika Mulya,” kata Nugroho.

Dia menduga kecelakaan  terjadi karena sopir tak fokus saat mengemudi lantaran mengantuk. Alhasil, saat melaju di jalan menikung seharusnya mobil belok ke kanan mereka justru lurus. Mobil pun menabrak tiang PJU lalu terjun ke jalan menurun menuju kampung. "Pukul 07.00 WIB mobil baru dievakuasi,” ulas Nugroho.

Terpisah, Satlantas Polres Wonogiri saat dimintai konfirmasi belum dapat menyampaikan informasi lebih jauh mengenai kejadian tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement