Advertisement

Gerindra Lobi Partai Lain untuk Dapatkan Kursi Ketua MPR RI

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2024 - 13:37 WIB
Sunartono
Gerindra Lobi Partai Lain untuk Dapatkan Kursi Ketua MPR RI Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Rachel Maryam Sayidina. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Rachel Maryam Sayidina mengatakan partainya telah melobi partai lain agar Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR RI periode 2024—2029.

"Kami dari Partai Gerindra juga sudah melakukan lobi-lobi dengan partai-partai lain sejak kemarin," kata Rachel di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Daftar Anggota DPRD Kulonprogo Terpilih 2024 Setelah Penetapan, PDIP Paling Banyak Peroleh Kursi

Oleh sebab itu, dia mengharapkan pembahasan pemilihan pimpinan MPR RI pada Rabu ini berjalan lancar. "Apa yang menjadi harapan kami, Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR RI bisa terwujud," ucapnya.

MPR RI mengagendakan persiapan pemilihan pimpinan pada rapat gabungan pimpinan sementara MPR RI dengan pimpinan fraksi atau kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada hari Rabu ini.

Berdasarkan surat undangan Sidang Paripurna Ke-2 yang diterima di Jakarta, Rabu, agenda persiapan pemilihan pimpinan MPR RI dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA : Dua Anggota DPRD Bantul Meninggal, Kursi Gerindra di Dewan Tetap Kosong sampai Agustus

Pada waktu tersebut, terdapat dua agenda lainnya, yakni batas waktu dan mekanisme pengusulan nama bakal calon pimpinan MPR RI dari masing-masing fraksi atau kelompok DPD, serta rencana pembentukan alat kelengkapan MPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tiga Ruas Jalan di Kota Jogja Diperbaiki

Jogja
| Rabu, 02 Oktober 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement