Advertisement

Batal Maju Pilkada, Anies Blak-blakan Pengin Bentuk Parpol Baru

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Batal Maju Pilkada, Anies Blak-blakan Pengin Bentuk Parpol Baru Anies Baswedan./JIBI - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Setelah urung maju Pilkada DKI Jakarta dan menolak dicalonkan DPP PDIP di Pilkada Jawa Barat, Anies Baswedan akhirnya menjawab berbagai spekulasi mengenai nasibnya ke depan.

Dia bahkan secara terbuka mengungkapkan tentang kemungkinan membentuk organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik untuk mewadahi semangat perubahan yang semakin besar.

Advertisement

Menurutnya, membentuk ormas atau parpol sendiri jauh lebih realistis dibandingkan bergabung dengan partai politik yang sudah ada saat ini.

Apalagi menurut Anies mayoritas partai politik telah tersandera oleh kekuasaan.  "Kalau masuk partai, pertanyaannya partai mana yang tidak tersandera oleh kekuasaan. Jangankan dimasuki, mencalonkan saja terancam," ujar Anies dalam pesan video berdurasi 14 menit sebagaimana dikutip, Jumat (30/8/2024).

BACA JUGA: Anies Ungkap Batalnya Maju di Pilkada 2024

Anies melanjutkan bahwa dengan melihat realitas politik tersebut, maka opsi untuk membentuk ormas atau partai politik menjadi paling realistis.

Dia berharap bahwa ide untuk membentuk ormas atau partai politik itu segera ditempuh guna menampung gerakan-gerakan perubahan yang semakin hari semakin membesar. "Kita lihat ke depan, semoga sebentar lagi mungkin ada langkah konkret untuk bisa mewadahi gerakan yang semakin hari semakin besar. Menginginkan Indonesia yang lebih setara. Demokrasi yang lebih sehat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Cara beli Tiket Damri Titik Nol Kilometer Malioboro Jogja ke Pantai Pantai Parangtritis Senin 23 September 2024

Jogja
| Senin, 23 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement