Advertisement

Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen Kantongi Rekomendasi dari Demokrat di Pilkada Jateng

Newswire
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen Kantongi Rekomendasi dari Demokrat di Pilkada Jateng Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) menyerahkan surat dukungan partai kepada pasangan Ahmad Luthfi (kiri)-Taj Yasin Maimoen (kanan) untuk Pilkada Jateng 2024 di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8/2024). ANTARA - Genta Tenri Mawangi.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen memperoleh surat rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah tahun 2024.

Menurut AHY, pihaknya optimistis mampu memenangi Pilkada Jateng sehingga menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Luthfi-Gus Yasin.

Advertisement

BACA JUGA: Afnan-Singgih Deklarasi untuk Pilkada Jogja, Sebut Kepemimpinan ke Depan Harus Khas Njogjani

“Kami punya keyakinan dan optimisme dengan pengalaman panjang dan kepemimpinan beliau dengan manajemen yang efektif, beliau bisa menjadi gubernur yang membawa kemajuan bagi Jawa Tengah,” kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi Partai Demokrat di kantor pusat partai tersebut di Jakarta, Selasa (27/8/2024)

Komisaris Jenderal Polisi Ahmad Luthfi merupakan perwira tinggi Polri yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan. Dia juga pernah menjabat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi menyatakan akan mundur dari Korps Bhayangkara setelah nantinya ada penetapan pasangan calon peserta pilkada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin berencana mendaftar ke KPU Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (29/8/2024).

Dalam acara penyerahan rekomendasi dukungan di Kantor Pusat DPP Partai Demokrat hari ini, Ahmad Luthfi menyampaikan terima kasih atas dukungan itu.

"Tentu yang paling utama saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, yaitu Bapak Presiden Ke-6 Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, kemudian ketua umum juga berikut seluruh pengurus DPP, DPD, dan DPC yang memberikan dukungan kepada kami," kata Luthfi.

Ia mengatakan Jawa Tengah merupakan center of gravity dari pusat kegiatan masyarakat. Oleh karena itu, ia berkeinginan menjadikan Jawa Tengah sebagai provinsi yang lebih baik dibanding daerah lain. "Kami memohon doa restu dari masyarakat," tambah Luthfi.

Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen saat ini didukung partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia. KIM merupakan koalisi parpol pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Pada Pilkada Jateng 2024, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin akan berhadapan dengan pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi yang diusung PDI Perjuangan.

Andika Perkasa merupakan purnawirawan TNI yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI, sementara Hendrar Prihadi adalah mantan Wali Kota Semarang yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja Kutoarjo Akhir Pekan Ini, 14-15 September 2024

Jogja
| Sabtu, 14 September 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement