Advertisement

Anies Baswedan Batal Diumumkan Sebagai Cagub Jakarta oleh PDIP Siang Ini

Muhammad Ridwan
Senin, 26 Agustus 2024 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Anies Baswedan Batal Diumumkan Sebagai Cagub Jakarta oleh PDIP Siang Ini Anies Baswedan mengenakan kemeja tenun berwarna merah sebelum menghadiri pengumuman Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 yang diusung PDIP, Senin (26/8 - 2024). Dok Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Nama Anies Baswedan batal diumumkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon kepala daerah pada pengumuman yang digelar di kantor DPP pada Senin (26/8//2024).

Pada pengumuman calon kepala daerah di Pilkada tingkat provinsi yang diumumkan PDIP hari ini, hanya terdapat nama Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten dan Ade Sumardi sebagai calon wakil gubernur Banten.

Advertisement

BACA JUGA: Anies Bakal Diusung PDIP di Pilkada Jakarta, Ini Kata NasDem

Selain itu, PDIP mengumumkan nama Andika Perkasa sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Hamzah Isa sebagai calon gubernur Gorontalo, dan Abdurrahman A. Bahmid sebagai calon wakil gubernur Gorontalo.

Pada pengumuman bakal calon kepala daerah Tahap 3 dari PDIP lainnya terdapat nama Andi Sulaiman untuk calon gubernur Kalimantan Utara, Andri Partono sebagai calon wakil gubernur Kalimantan Utara.

Selanjutnya, Ansy Lema sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur dan Jane Natalia S. sebagai calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur.

Dalam pengumuman tersebut, tidak terdapat nama Anies Baswedan maupun Basuki Rano Karno yang digadang-gadang sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta.

Bahkan sebelumnya Anies Baswedan dijadwalkan untuk menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan pada Senin (26/8/2024) siang.

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengungkapkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan ke Kantor DPP PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang.

Meski begitu, Angga enggan menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies Baswedan ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu. "Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," ujar Angga dilansir dari Antara, Senin (26/8/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pos Damkar Godean Dirampok, Satpol PP Sleman Akui Saat Kejadian, CCTV Rusak

Sleman
| Jum'at, 13 September 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement