Advertisement

Prabowo Batal Hadiri Muktamar PKB di Bali

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
Prabowo Batal Hadiri Muktamar PKB di Bali Foto ilustrasi. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menyambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4 - 2023). / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BALI—Presiden terpilih Prabowo Subianto batal hadir di penutupan Muktamar PKB yang digelar pada hari Minggu 25 Agustus 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid membeberkan alasan Prabowo Subianto batal menutup acara Muktamar PKB dan digantikan oleh Wapres KH. Maruf Amin di Bali.

Advertisement

Menurutnya, Prabowo Subianto mendadak ada acara di tempat lain, sehingga batal menutup Muktamar PKB dan digantikan oleh Wapres KH Maruf Amin.

"Ya memang komitmen pak Prabowo untuk hadir cukup besar tpi memang agenda mendesak kita harus memahami," tuturnya di Bali, Minggu (25/8/2024).

Dia menegaskan meskipun Prabowo tidak hadir di acara penutupan Muktamar PKB, namun PKB tetap akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka selama 5 tahun ke depan.

Jazilul juga mendoakan Prabowo Subianto agar semakin sehat dalam menjalankan roda pemerintahan nanti dan menerima mandat dari rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Muktamar PKB 2024, Wapres Ditetapkan Jadi Dewan Syura dan Cak Imin Ketum Periode 2024-2029

"Panitia muktamar PKB memahami ketidakhadiran pak Prabowo tanpa mengurangi rasa hormat tentu kami selalu mendoakan agar pak Prabowo diberikan kesehatan untuk terus mencurahkan pikirannya dan menerima mandat rakyat sebaik-baiknya. PKB akan bersama pak Prabowo," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tiba di Bali pada Jumat (23/8/2024) petang bersama rombongan untuk melaksanakan Muktamar pada 24 Agustus-25 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Cak Imin keluar dari VIP Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 18.30 wita.

Terlihat juga sejumlah politisi PKB lainnya seperti Sekjen PKB dan mantan menteri tenaga kerja Hanif Dhakiri. Menurut informasi, rombongan yang bersama Cak Imin para pengurus DPD, dan DPC di Jakarta, Banten hingga Jawa Barat.

Terkait kehadiran Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Cak Imin tidak menyebut secara pasti kehadiran keduanya.

"Insyaallah [akan hadir]," jelas Cak Imin.

Menurut informasi, pembukaan Muktamar ajan digelar pada Sabtu (24/8/2024 pukul 19.30 petang. Muktamar PKB digelar di tengah menghangatnya perselisihan antara PKB dan PBNU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mulai Bulan Depan, 500 Anak SD dan TK Sekitar UMY Jadi Sasaran Uji Coba Makan Siang Gratis

Bantul
| Jum'at, 13 September 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement