Advertisement

Kaesang Maju Pilkada Jateng, Begini Kata Gerindra soal Pasangannya

Dany Saputra
Jum'at, 16 Agustus 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Kaesang Maju Pilkada Jateng, Begini Kata Gerindra soal Pasangannya Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Gerindra memberikan sinyal bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akan maju di Pilkada Jawa Tengah 2024. 

Saat ditemui awak media seusai pembacaan Nota Keuangan dan RAPBN 2025, Jumat (16/8/2024), Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad tidak menyangkal bahwa sosok Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu merupakan sosok bakal calon kepala daerah yang bakal diusung oleh KIM di Jawa Tengah.  "Ya kira-kira begitu," kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat. 

Advertisement

Meski demikian, Dasco tidak menyatakan secara gamblang apabila Kaesang akan diusung sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur. 

Wakil Ketua DPR itu juga enggan membeberkan siapa pasangan Kaesang apabila akan maju di Pilkada Jawa Tengah.

Namun, dia memastikan KIM sudah memutuskan siapa yang bakal diusung di Jawa Tengah. "Untuk pilkada Jateng sudah putus, dan nanti juga akan diumumkan pada waktunya," kata Dasco. 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Komjen Pol Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024. 

Keputusan itu diambil oleh Ketua Umum Gerindra, sekaligus Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto setelah berdiskusi dengan para petinggi KIM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement