Advertisement

Angkat Keunikan Taman Kuliner Bangunharjo Bantul, Tim KKN UMBY Hadirkan Food Vlogger Agus Juliand

Abdul Hamied Razak
Kamis, 15 Agustus 2024 - 23:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Angkat Keunikan Taman Kuliner Bangunharjo Bantul, Tim KKN UMBY Hadirkan Food Vlogger Agus Juliand Tim KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menghadirkan Agus Juliand (food vlogger) di Taman Kuliner Bangunharjo, Selasa (13/8 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Tim KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menghadirkan Agus Juliand (food vlogger) di Taman Kuliner Bangunharjo, Selasa (13/8/2024).

Selain keunikan kuliner lokal di Bantul, kehadiran Food Vlogger Agus Juliand diharapkan dapat mengenalkan cita rasa dan kekayaan (explorasa) di Taman Kuliner Bangunharjo ke khalayak yang lebih luas.

Advertisement

Agus Juliand mulai menjelajahi berbagai stand kuliner di taman kuliner tersebut sejak sore hari. Agus mencicipi beragam makanan yang berada di Taman Kuliner Bangunharjo, mulai dari stand Daboel Steak yang berada di ujung Taman Kuliner, empek – empek Oryza, ayam bakar madu Bil Bil hingga minuman segar wedang bajigur serta berbagai menu yang dimiliki oleh stand yang ada di Taman Kuliner Bangunharjo.

Tidak hanya mencicipi, Agus juga berinteraksi langsung dengan para penjual dan pengunjung Taman Kuliner Bangunharjo untuk mendengarkan cerita di balik setiap hidangan yang disajikan.

Mewakili Tim KKN UMBY, Agus mengungkapkan kekagumannya terhadap ragam kuliner yang berada di Taman Kuliner Bangunharjo. “Setiap makanan di sini memiliki rasa yang khas dan autentik. Sangat menyenangkan bisa melakukan tugas KKN sambil belajar langsung dari penduduk lokal tentang cara memasak, dan bahan-bahan yang digunakan,” ujarnya.

Ketua paguyuban Taman Kuliner Bangunharjo, Setiyono, sangat menyambut positif kedatangan Agus Juliand. “Kami berharap melalui konten yang mereka buat, Taman Kuliner Bangunharjo bisa semakin dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Ini adalah kesempatan emas untuk memperkenalkan Taman Kuliner Bangunharjo kepada masyarakat yang lebih luas,” katanya.

Selain meliput makanan, Agus Juliand juga menyempatkan diri untuk menikmati suasana taman yang asri dan berbincang dengan pengunjung lainnya. Mereka memanfaatkan berbagai spot foto menarik yang ada di taman kuliner, seperti panggung seni dan kandang sesrawungan, untuk mempercantik konten video dan foto yang akan diunggah di media sosial mereka.

Kehadiran food vlogger ini menjadi daya tarik tambahan bagi Taman Kuliner Bangunharjo. Para pengunjung yang hadir pun antusias menyambut dan berbagi pengalaman bersama. Dengan semakin banyaknya promosi dan liputan dari para vlogger, Taman Kuliner Bangunharjo diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi salah satu destinasi kuliner utama di Kalurahan Bangunharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top Ten News Harianjogja.com, Sabtu 14 September 2024: Kantor Damkar Dirampok, Pendaftaran KPPS Pilkada

Jogja
| Sabtu, 14 September 2024, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement