Advertisement

Presiden Terpilih Prabowo Dijadwalkan Mengumumkan Susunan Kabinet 21 Oktober 2024

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 06 Agustus 2024 - 22:57 WIB
Maya Herawati
Presiden Terpilih Prabowo Dijadwalkan Mengumumkan Susunan Kabinet 21 Oktober 2024 Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers seusai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). - Antara Foto - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Susunan kabinet pemerintah baru dijadwalkan diumumkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada 21 Oktober 2024.

Hal itu dibocorkan oleh Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di sela-sela acara launching buku berjudul Sea Power Indonesia di era Indo Pasifik di Wisma Elang Laut, Jakarta, Selasa (7/8/2024).

Advertisement

"Kemarin dia [Prabowo] bilang aku dilantik tanggal 20, 21 aku umumkan kabinet itu aku lantik, terus sidang kabinet 23," katanya.

Luhut juga memastikan bahwa pihaknya bakal membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selama lima tahun ke depan nanti agar berjalan dengan baik dan lancar sesuai instruksi dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Jogja, Sleman, Bantul Minta Tambahan Kuota Buang Sampah, Pemda DIY: Jangan Andalkan TPA Piyungan

"Pak Presiden bilang agar saya tetap terus komunikasi dengan Pak Prabowo, saya juga bilang siap," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat dan pihak terkait untuk membantu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga semua program yang dijanjikan selama kampanye kemarin bisa berjalan lancar.

"Ayo kita dukung pemerintahan yang akan datang. Ya tentu tidak sempurna, tapi saya optimis karena saya punya pembanding waktu saya dulu Kepala Staf Presiden 2014 dengan sekarang ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM Keliling di Gunungkidul, Selasa 10 September 2024

Gunungkidul
| Selasa, 10 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement