Advertisement

Begini Kesiapan Istana Garuda Jelang Sidang Kabinet Perdana di IKN

Newswire
Selasa, 06 Agustus 2024 - 13:47 WIB
Ujang Hasanudin
Begini Kesiapan Istana Garuda Jelang Sidang Kabinet Perdana di IKN Proyek Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6 - 2024) / Youtube Setpres\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menggelar rapat kabinet perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara (IKN) pada 12 Agustus 2024 mendatang. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan kesiapan Istana Presiden hingga Istana Garuda dalam penyelenggaraan sidang kabunet tersebut.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H. Sumadilaga menyebut, distribusi air hingga listrik di Istana dan Kantor Presiden dipastikan aman.

Advertisement

“Ya, sudah kita siapkan keduanya Istana Presiden dan Istana Garuda, insyaallah siap [untuk pelaksanaan sidang kabinet],” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (6/8/2024).

Dalam laporannya, sidang kabinet perdana di IKN itu bakal digelar pada pekan depan tepatnya pada 12 Agustus 2024. Pihak Istana sempat menyampaikan bahwa seluruh menteri kabinet Jokowi bakal menghadiri agenda tersebut.

BACA JUGA: Malam Pertama di Istana Kepresidenan IKN, Jokowi: Enggak Nyenyak Tidur Saya

Akan tetapi, hingga saat ini, baru terdapat 14 unit rumah tapak jabatan menteri (RTJM) di IKN yang telah benar-benar rampung dan bisa dihuni.

Saat dikonfirmasi, Danis mengaku pihaknya belum mengetahui secara pasti bagaimana nantinya teknis menteri-menteri akan menginap. Dia menjelaskan, hal itu saat ini tengah dirumuskan oleh pihak Sekretariat Negara (Setneg).

“Kalau yang mengatur acara termasuk menterinya menginap di mana itu Setneg atau Setpres,” tuturnya.

Meski belum ada kabar resmi yang mengumumkan di mana nantinya para Menteri Jokowi akan bermalam, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap bahwa jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju akan bermalam di Hotel Nusantara garapan Sugianto Kusuma atau Aguan.

“Kita sudah dapat kabar bahwa semua menteri untuk sidang kabinet pertama ini diakomodasinya menggunakan Hotel Nusantara,” kata Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tiga SD di Bantul Ini Jadi Pilot Project Makan Siang Gratis Oktober - Desember 2024

Bantul
| Selasa, 17 September 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement