Advertisement

Partai Nasdem Resmi Mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024

Reyhan Fernanda Fajarihza
Senin, 22 Juli 2024 - 20:17 WIB
Sunartono
Partai Nasdem Resmi Mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim (tengah) bersama Anies Baswedan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). - Bisnis/Reyhan Fernanda Fajarihza.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Keputusan itu telah disetujui Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem, Hermawi Taslim mengumumkan kepastian mengusung Anies tersebut di markas Nasdem. Anies juga tampak hadir langsung di lokasi saat para pengurus Nasdem memberikan pernyataan. “Sore ini kami telah membulatkan tekad, menyepakati untuk Pilkada DKI langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari partai Nasdem,” kata Hermawi di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Soal Pilkada Jakarta, Sandiaga Ngaku Belum Dapat Surat Tugas dari PPP

Ia menambahkan keputusan itu telah disepakati oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dalam rapat yang diselenggarakan pada hari yang sama. Selain menyatakan dukungan secara resmi, juga memberikan kebebasan bagi Anies untuk menentukan sosok bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Namun, terdapat satu syarat bagi Anies dalam menentukan tandemnya, yaitu tak boleh berasal dari Nasdem. Hermawi tak memaparkan alasannya. "Kemudian kami juga akan tetapkan deklarasi dengan pasangan, Pak Anies dengan pasangannya, nanti beliau akan jelaskan selambat-lambatnya tanggal 22 Agustus 2024," ujarnya.

BACA JUGA : Relawan Projo Bakal Back Up Ridwan Kamil Jika Maju Pilkada Jakarta 2024

Akan tetapi tenggat waktu tersebut dapat berakhir apabila Anies nanti mengambil keputusan dengan lebih cepat. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan menyambut baik dukungan tersebut. "Saya merasa mendapat kehormatan dan memohon rida. Amanat yang diembankan partai Nasdem ini kami terima dan kami junjung sebaik-baiknya," ujar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement