Advertisement

Seusai Insiden Penembakan, Miliarder Dunia Ini Kompak Dukung Trump Jadi Presiden AS

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 14 Juli 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Seusai Insiden Penembakan, Miliarder Dunia Ini Kompak Dukung Trump Jadi Presiden AS Donald Trump. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Setelah insiden penembakan terhadap Donald Trump, sejumlah pengusaha dan miliarder dunia menyatakan dukungannya terhadap Trump sebagai Presiden AS. Diketahui, Trump mengalami pendarahan di area telinganya imbas tembakan peluru yang menyasarnya saat kampanye terbuka di Pennsylvania, AS.

Para miliarder tersebut Mereka secara tegas menyerukan dukungan pada mantan presiden AS tersebut.

Advertisement

Berikut daftar miliarder dan pengusaha yang dukung Trump presiden AS:

Elon Musk

Miliarder pemilik perusahaan raksasa teknologi dunia, Elon Musk memberikan dukungan besar usai tragedi penembakan calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump.

CEO SpaceX itu juga menilai Donald Trump merupakan kandidat presiden yang tangguh. "Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat," tulis Musk melalui akun X-nya @elonmusk, Minggu (14/7/2024).

Tak hanya itu, Musk juga menilai ketangguhan Donald Trump serupa dengan mantan Presiden AS, Theodore Roosevelt yang memimpin negeri Paman Sam pada periode 1901-1909.

Dalam unggahan selanjutnya, Musk mengunggah foto Donald Trump dengan wajah berlumuran darah dan mengepalkan tinju ke di tengah pengawalan ketat Secret Service. "Terakhir kali Amerika memiliki kandidat sekuat ini adalah Theodore Roosevelt," ujar dia.

Bill Ackman

Miliarder Bill Ackman mendukung mantan Presiden AS Donald Trump dalam pertarungan ulang Partai Republik melawan Presiden Joe Biden, tak lama setelah Trump ditembak di telinga pada kampanyenya.

"Saya akan secara resmi mendukung @realDonaldTrump," tulis Ackman di platform media sosial X. "Saya meyakinkan Anda bahwa saya telah membuat keputusan ini dengan hati-hati, rasional, dan dengan mengandalkan sebanyak mungkin data empiris".

Dia mengatakan dibutuhkan unggahn panjang lainnya untuk memaparkan pemikirannya. “Saya hanya belum punya waktu atau merasakan urgensi untuk menulis postingan ini karena pemilu masih beberapa bulan lagi,” katanya.

Dukungan Ackman tidak menyebutkan penembakan hari Sabtu. Dia menyinggung hal ini di postingan berikutnya: "Kita berada di tengah-tengah momen berbahaya bagi demokrasi kita." “Saya mengambil keputusan ini beberapa waktu lalu karena banyak pengikut X telah memahami postingan saya yang mendukung Trump dan kritik saya terhadap Biden,” kata Ackman.

Dia memiliki 1,3 juta pengikut di X. Ackman telah mempertimbangkan untuk mendukung Trump pada Mei dan berencana mengumumkan dukungannya pada X.

BACA JUGA: Donald Trump Ditembak, Para Miliarder Dunia Bereaksi 

Dukungan Ackman menandai perubahan dari tahun 2021. Setelah serangan yang dilakukan oleh pendukung Trump di Gedung Capitol AS pada 6 Januari, Ackman menulis bahwa Trump harus mengundurkan diri dan meminta maaf kepada seluruh warga Amerika.

Justin Sun

Pengusaha cryptocurrency Tiongkok dan pendiri Tron Justin Sun telah mendukung Donald Trump dalam pemilihan presiden AS, katanya di platform media sosialnya X pada hari Minggu.

“Dia adalah pilihan yang lebih baik untuk industri kripto dan dapat memastikan perlakuan yang lebih adil,” katanya, beberapa jam setelah Trump ditembak di telinga saat kampanye pada hari Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement