Advertisement

Konser di Tangerang Rusuh Berujung Pembakaran Panggung, 8 Orang Diperiksa Polisi

Newswire
Senin, 24 Juni 2024 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Konser di Tangerang Rusuh Berujung Pembakaran Panggung, 8 Orang Diperiksa Polisi Situasi konser musik Tangerang Lentera Festival 2024 yang rusuh di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (23/6/2024) malam. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebuah konser musik di Tangerang bertajuk Tangerang Lentera Festival (TNG Lenfest) 2024 batal digelar dan memicu amarah penonton. 

Dilansir dari unggahan akun Instagram @jktcreativemedia, batalnya konser tersebut diduga karena panitia tidak bertanggung jawab perihal administrasi kepada bintang tamu. "Penonton yang kecewa akhirnya membakar panggung atau stage," tulis akun tersebut, dikutip Minggu (23/6/2024).

Advertisement

Diketahui beberapa bintang tamu yang dijadwalkan tampil adalah yakni Feel Koplo, Guyon Waton, dan NDX Aka. Lebih lanjut, diinformasikan bahwa penyelenggara berjanji bakal mengurus kerugian dan administrasi yang belum dibayar tersebut.

Terkait dengan insiden itu, penyidik Polresta Tangerang telah melakukan pemeriksaan terhadap delapan saksi atas kasus kerusuhan konser musik TNG Lenfest.

"Kami sudah periksa lima orang dari EO [event organizer] dan tiga orang dari anggota panitia penyelenggara konser musik," kata Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi di Tangerang, Senin (25/6/2024).

Dia menyebutkan sampai saat ini jajarannya terus menyelidiki saksi-saksi dari pihak penyelenggara festival musik tersebut.

Selain itu, kata dia, pihak penyidik juga sudah mengetahui identitasnya dari ketua penyelenggara konser musik tersebut yakni berinisial MDP, 27. "Identitas sudah dikantongi, kami sedang cari ketua panitianya untuk mempertanggungjawabkan," ujarnya.

Menurut dia, ketua penyelenggara musik itu dilaporkan atas dugaan penggelapan dan penipuan yang mengakibatkan kericuhan para penonton konser musik tersebut. "Laporannya semalam terkait penipuan dan penggelapan," ungkapnya.

Atas laporan itu, kata dia, pihaknya masih memburu ketua panitia tersebut, sehingga penyidik menyarankan untuk menyerahkan diri terhadap pelaku tersebut. "Betul tinggal menunggu waktu. (Ketua panitia) sedang dicari," ujar dia.

Sebelumnya, kericuhan terjadi dalam konser musik TNG Lanfest yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu.

BACA JUGA: Konser Saosin di Jogja, Penebusan Rindu 13 Tahun

Konser yang menghadirkan sejumlah band, di antaranya Feel Koplo, Guyon Waton, dan Ndx Axa itu dihadiri para penonton yang telah memadati lapangan sepakbola itu pada Minggu malam sejak pukul 19.00 WIB.

Namun, sampai pukul 19.30 WIB, pagelaran musik band asal Jawa Tengah tersebut tidak nampak digelar oleh pihak panitia, sehingga, hal itu pun memicu kemarahan para penggemarnya dengan melakukan aksi pelemparan ke arah panggung.

Aksi terus meluas hingga pada akhirnya terjadi insiden pembakaran fasilitas konser konser musik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Poklahsar di Kulonprogo Produksi Cilok Lele, Bakso Tuna hingga Donat Lele

Kulonprogo
| Kamis, 04 Juli 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement