Advertisement

Prabowo Salat Iduladha di Hambalang, Salurkan 48 Ekor Sapi

Newswire
Senin, 17 Juni 2024 - 10:27 WIB
Sunartono
Prabowo Salat Iduladha di Hambalang, Salurkan 48 Ekor Sapi Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul Adha 1445 Hijriah di masjid sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR—Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul Adha 1445 Hijriah di masjid sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menyampaikan informasi itu saat dia dihubungi di Jakarta, Senin. “Bapak Menhan melaksanakan salat Idul Adha di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” kata Edwin.

Advertisement

Di Hambalang, Prabowo menunaikan ibadah salat Idul Adha bersama kerabat dan jajaran asisten pribadinya, dan masyarakat di sekitar Hambalang. Prabowo menyalurkan 48 ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan dibagikan ke masyarakat. Tidak hanya menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat di Hambalang, Prabowo juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Kemudian, Prabowo juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi seberat 1 ton ke Masjid Raya Medan, Sumatera Utara. Hewan-hewan kurban itu bakal disembelih di tempat masing-masing pada hari pertama Idul Adha, Senin.

Pejabat bidang pertahanan dan keamanan lainnya, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto juga memilih menunaikan ibadah salat Idul Adha di sekitar kediamannya di Jakarta. Hadi menunaikan ibadah salat Idul Adha bersama keluarga dan jajaran perangkatnya di Kemenko Polhukam RI.

Kemudian, Presiden RI Joko Widodo salat Idul Adha di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Senin. Sejumlah pejabat mendampingi ibadah salat Idul Adha Kepala Negara, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Dalam rangkaian ibadah itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari bertugas sebagai khatib shalat Idul Adha bersama Presiden RI di Simpang Lima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Jabatan Delapan Tahun Lurah di Gunungkidul Harus Berdampak pada Kesejahteraan Warga

Gunungkidul
| Rabu, 26 Juni 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement