Advertisement

Jenazah Sopir Angkutan Umum Korban Penembakan KKB di Paniai Dievakuasi ke Timika

Newswire
Rabu, 12 Juni 2024 - 13:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Jenazah Sopir Angkutan Umum Korban Penembakan KKB di Paniai Dievakuasi ke Timika Evakuasi jenazah korban penembakan KKB di Paniai tiba di Timika dan akan diterbangkan ke kampung halamannya di Sulawesi Selatan. (ANTARA - HO/Satgas Damai Cartenz)

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA—Jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Paniai, seorang sopir angkutan umum, Rusli dievakuasi ke Timika, Rabu (12/6/2024).

Kepala Satgas Humas Damai Cartenz (DC) AKBP Bayu Suseno mengatakan Rusli ditembak pada Selasa (11/6/2024) di sekitar Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Advertisement

"Jenazah almarhum Rusli dievakuasi dari Enarotali menggunakan pesawat Reven PK-RVV,” katanya dalam keterangan tertulis diterima di Jayapura, Rabu.

Baca Juga: Kronologi Baku Tembak TNI Polri dengan Separatis Papua

Dia mengatakan anggota KKB pimpinan Undius Kogoya yang beranggotakan 10 orang selain melakukan penembakan juga membakar korban bersama kendaraan yang dikemudikan.

Korban yang bekerja sebagai sopir angkutan umum rute Enarotali, Paniai ke Nabire, Papua Tengah ditembak saat berada di sekitar Kampung Timida.

Baca Juga: Kontak Tembak dengan TNI, 2 KKB Tewas

Ia menjelaskan jenazah korban direncanakan diterbangkan menuju kampung halaman di Bulusibatang, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan menggunakan pesawat Lion Air.

Satgas Ops Damai Cartenz 2024 akan terus berupaya menghadirkan rasa aman kepada masyarakat di Tanah Papua.

Baca Juga: KKB Papua Dilaporkan Tembaki Pesawat Wings Air

"Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 akan terus melakukan penegakan hukum terhadap KKB Papua dengan tujuan menciptakan kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif,” kata Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Klaster Herbal, Kelurahan Rejowinangun Gelar Pelatihan Pembuatan Jamu

Jogja
| Minggu, 23 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement