Advertisement

KKB Papua Dilaporkan Tembaki Pesawat Wings Air

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:27 WIB
Abdul Hamied Razak
KKB Papua Dilaporkan Tembaki Pesawat Wings Air Ilustrasi pesawat terbang - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pesawat Wings Air dilaporkan ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Sabtu (17/2/2024), saat hendak mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Benar, ada insiden penembakan terhadap pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan PK-WJT dan saat ini pesawat tersebut masih berada di Dekai," kata Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto dikutip dari Antara di Jayapura, Papua, Sabtu (17/2/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Beredar Video Pilot Susi Air Disandera, Anggota KKB Bilang Begini...

Kasus penembatan pesawat oleh KKB Papua bukan kali ini saja terjadi. Pada 2023 lalu,  pesawat kargo Trigana Air tersebut berjenis caravan dengan registrasi PK-HVV milik PT Ikairos juga ditembak oleh KKB Papua. kejadian penembakan terjadi pada 9 Januari 2023 pukul 10.45 WIT.

Dua bulan setelahnya, pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan PK-YSC dilaporkan ditembaki kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. "Pesawat Boeing IL 222 Seri 300 ditembaki KKB sesaat setelah terbang dari bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Benny Prabowo seperti dilansir dari Antara, Sabtu (11/3/2023).

Tak hanya itu, Pesawat perintis Susi Air dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kagoya di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

Berdasarkan informasi yang Bisnis-jaringan Harianjogja.com terima, awak pesawat yakni pilot dan penumpang menghilang dan masih ditelusuri keberadaan serta kondisinya. Pada akhirnya Kapten Philips M, pilot Susi Air, menjadi sanderaan KKB Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Okupansi Homestay Kulonprogo Meningkat Tapi Tak Seramai Lebaran Sebelumnya

Kulonprogo
| Senin, 15 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement