Advertisement

Masuk Bursa Cagub Sumatra Utara, Ahok Tunggu Keputusan PDIP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 25 Mei 2024 - 19:47 WIB
Maya Herawati
Masuk Bursa Cagub Sumatra Utara, Ahok Tunggu Keputusan PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta kini masuk bursa bakal calon gubernur (cagub) di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024. Ahok menyebut akan menunggu keputusan PDIP.

Ahok mengaku bersyukur apabila DPD PDIP Sumut menginginkan dirinya memimpin provinsi dengan penduduk terbanyak di Pulau Sumatra itu. Meski demikian, lanjutnya, belum ada keputusan partai ihwal sosok yang akan diusung dalam Pilkada Sumut 2024.

Advertisement

"Ya saya terima kasih lah ya teman-teman dari DPD Sumut minta [saya] ke sana. Tapi kan keputusan semua kan bukan di saya," jelas Ahok saat ditemui di sela-sela Rakernas V PDIP, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengakui sudah dihubungi oleh pimpinan DPD PDIP Sumut ihwal kesiapannya. Meski demikian, Ahok menyatakan belum memberi jawaban pasti. "Saya sih bilang ya itu nunggu rakernas [rapat kerja nasional] ya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengungkapkan bahwa Ahok telah menyatakan siap maju menjadi bakal cagub dalam ajang Pilkada Sumut 2024.

BACA JUGA: Korupsi di Desa Meningkat Sejak Ada Dana Desa

Rapidin tidak menampik di internal partai nama Ahok memang sempat diusulkan untuk menjadi cagub Sumut 2024. Dia juga mengaku sudah beberapa kali jalin komunikasi dengan Ahok.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, 'Kalau Anda diterjunkan di Sumut, siap enggak Pak Ahok?', 'Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap'. Itu jawaban kader sejati," ungkap Rapidin ditemui di sela-sela Rakernas V PDIP, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Dia mengaku, setiap kader PDIP memang harus siap apabila sudah ditugaskan oleh partai. Meski demikian, Rapidin menekankan belum ada nama bakal calon gubernur yang pasti akan diusung PDIP dalam ajang Pilkada Sumut 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Iduladha 2024, Warga Antusias Mengikuti Hajad Dalem Garebeg Besar Keraton Yogyakarta

Jogja
| Selasa, 18 Juni 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement