Advertisement

Bos Microsoft Satya Nadella Kunjungi Indonesia Bawa Investasi Rp28 Triliun, Ini Peruntukannya

Rika Anggraeni
Selasa, 30 April 2024 - 13:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Bos Microsoft Satya Nadella Kunjungi Indonesia Bawa Investasi Rp28 Triliun, Ini Peruntukannya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa Microsoft berkomitmen untuk menggelontorkan investasi jumbo sekitar Rp28 triliun di Tanah Air. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari CEO Microsoft Satya Nadella di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa Microsoft berkomitmen untuk menggelontorkan investasi jumbo sekitar Rp28 triliun di Tanah Air.

Advertisement

Budi menuturkan investasi tersebut rencananya digunakan untuk pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan komputasi awan (cloud).

BACA JUGA: Menjajal Motor Listrik Pertama Honda EM1 E:

"Microsoft berkomitmen investasi untuk mengembangkan AI dan Cloud di Indonesia dan ini adalah angin segar bagi kita semua, Indonesia siap membantu kalau ada hal-hal yang perlu didukung. Ini untuk 4 tahun Rp28 triliun," kata Budi, dikutip dari Bisnis.com, Selasa (30/4/2024).

Budi menambahkan pusat AI dan komputasi Microsoft rencananya dibangun antara di Bali atau di Ibu Kota Negara (IKN). Microsoft dapat membantu untuk pembangunan smart city.

Sebelumnya, Budi Arie Setiadi pernah menyampaikan bahwa Satya Nadella akan mengucurkan investasi dengan nilai lebih tinggi dibandingkan bos Apple Tim Cook.

BACA JUGA: Kunjungi Washington DC, Ini Oleh-Oleh yang Dibawa Menkeu untuk Indonesia

“Ada [investasi], itu gede [nilainya]. Nanti, jangan saya yang ngomong. Ada [investasi], mereka [Microsoft] gede [investasi]. Mereka sudah ngomong ke saya, tetapi saya bilang jangan saya yang ngomong, kan saya Menkominfo RI, bukan humas Microsoft,” ujar Budi saat ditemui di Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook telah lebih dulu berkunjung ke Indonesia dengan menggelontorkan Rp1,6 triliun untuk melanjutkan pembangunan program pengembangan talenta IT, yaitu Apple Developer Academy. Program pengembangan tersebut berada di empat titik wilayah di Indonesia dengan total nilai investasi mencapai Rp1,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antrean Panjang Warga Buang Sampah di Depo Mandala Krida Kota Jogja

Jogja
| Selasa, 21 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement