Advertisement

Ledakan di Isfahan Diklaim Karena Sistem Pertahanan Iran Aktif, Bukan Akibat Rudal Israel

Aprianto Cahyo Nugroho
Jum'at, 19 April 2024 - 12:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Ledakan di Isfahan Diklaim Karena Sistem Pertahanan Iran Aktif, Bukan Akibat Rudal Israel Bendera Israel dan Iran. Ist - x /

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Kabar adanya serangan rudal Israel ke wilayah Iran dibantah oleh pejabat pemerintah Iran. Menurut pejabat Iran, tidak ada serangan rudal Israel di wilayah Iran pada Jumat (19/4/2024).

Pejabat pemerintah Iran tersebut, dilansir dari Reuters, mengatakan bahwa ledakan yang terdengar di Kota Isfahan terjadi karena aktivasi sistem pertahanan udara Iran.

Advertisement

BACA JUGA: Rudal Israel Dilaporkan Hantam Iran, Irak dan Suriah

Sementara itu, televisi pemerintah Iran mengatakan tiga pesawat tak berawak dijatuhkan di atas Isfahan Sekitar pukul 12.30 pagi, tiga pesawat tak berawak terlihat di langit di atas Isfahan, sistem pertahanan udara diaktifkan dan menghancurkan pesawat-pesawat tak berawak tersebut di angkasa.

Sebelumnya, kantor berita semi-resmi Iran, Fars, melaporkan ledakan di provinsi Isfahan dan televisi pemerintah melaporkan penerbangan di beberapa kota telah ditangguhkan.

Dilansir dari Al Jazeera, juga terdengar ledakan di bandara Isfahan yang terletak di kota yang dianggap sebagai kota penting yang strategis dan merupakan lokasi beberapa fasilitas penting, termasuk lokasi penelitian dan pengembangan militer, serta pangkalan.

BACA JUGA: Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

Iran juga telah menangguhkan penerbangan di beberapa wilayah termasuk di bandara Teheran, Isfahan dan Shiraz, menurut Perusahaan Navigasi Udara dan Bandara Iran.

Sebelumnya dikabarkan Kantor berita Fars Iran melaporkan bahwa ledakan terdengar di dekat bandara di kota Isfahan tengah, namun alasannya tidak diketahui, menurut kantor berita Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Fokki Daftar Calon Wali Kota Jogja, Singgih Bantah Kembalikan Formulir

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement