Advertisement

Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan Buang Pelat Nomor TNI di Lembang

Anshary Madya Sukma
Kamis, 18 April 2024 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan Buang Pelat Nomor TNI di Lembang Tangkapan layar sebuah mobil berpelat dinas TNI bersikap arogan terhadap pengendara lain di jalan Tol Cikampek, Jumat (12/4/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polda Metro Jaya mengungkapkan pengendara Fortuner berinisial PWGA sempat membuang pelat TNI yang dipakainya di Lembang, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan PWGA membuang pelat TNI itu lantaran telah mengetahui video cekcok dengan warga viral di media sosial. "Setelah kejadian viral pelaku ini berangkat ke Bandung, ketika di Bandung pelat nomor tersebut dibuang di sebuah sungai, di daerah Lembang," ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Advertisement

Lebih lanjut, kata Wira, pelat TNI itu kini sudah ditemukan dan telah dilakukan penyitaan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Selain pelat, kendaraan dan STNK bernopol B 1461 PJS telah disita kepolisian. "Pelat nomor tersebut berhasil kami ambil di lokasi pembuangan di suatu tempat di Lembang, Jawa Barat," ujar dia.

Lebih lanjut, Wira juga menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan. PWGA mengaku bukan merupakan anggota TNI

BACA JUGA: Kasus Pengemudi Arogan Mengaku Adik Jenderal Kini Diusut Bareskrim

Namun, pelat tersebut merupakan milik kerabatnya. Adapun, identitas sebenarnya dari pengemudi Fortuner berpelat TNI yang ugal-ugalan itu merupakan karyawan swasta.

"Dari hasil pengecekan pelat nomor tersebut dengan nomor 84337-00, pelat nomor tersebut terdaftar atas nama Marsda TNI (Purn) Prof Dr Ir Asep Adang Supriyadi. Dengan nomor register nomor 1641/MA/XI/2022. Unit kendaraan tercantum adalah Mitsubishi Pajero tahun 2022," pungkasnya.

Sebagai informasi, atas perbuatannya tersangka kini dijerat dengan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat, yang diancam paling enam tahun pidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Jogja, Ini Dia Nama-Nama yang Sudah Dijaring Partai Politik

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement