Advertisement

Jangan Sampai Fatal, Pemudik Silakan Berhenti ketika Lelah

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 18:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Jangan Sampai Fatal, Pemudik Silakan Berhenti ketika Lelah Ilustrasi kecelakaan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Pemudik yang menggunakan mobil dalam perjalanan pulang ke kampung halaman diimbau berhenti untuk beristirahat apabila lelah.

“Tidak harus dipaksakan sehingga tidak berakibat fatal, seperti kecelakaan,” ungkap Kepala Korlantas Polri, Irjen Polisi Aan Suhanan, seusai mengecek kondisi korban terluka dalam kecelakaan bus Rosalia Indah di RS Islam Kendal, Kamis (11/4/2024).

Advertisement

Untuk pemudik yang menggunakan jalan tol silakan beristirahat di tempat istirahat yang sudah disediakan. “Kalau tempat istirahat di jalan tol penuh, bisa keluar sebentar ke jalan arteri untuk beristirahat,” paparnya.

Aan juga mengimbau kepada para pengusaha bus untuk menyiapkan sopir cadangan saat melakukan perjalanan jarak jauh. Pengemudi mobil maupun bus diimbau untuk beristirahat setiap empat jam menyetir.

Ia mengatakan istirahat sekitar 30 menit dinilai sudah cukup untuk menyegarkan pengemudi yang akan melanjutkan perjalanan. “Setelah segar bisa jalan kembali. Ini penting untuk menjaga kondisi fisik para pemudik,” katanya.

Sebelumnya, Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang, Kamis. Sedikitnya tujuh orang tewas akibat bus yang melaju dari arah barat ke timur tersebut masuk ke dalam parit di sisi ruas tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement