Advertisement

Korban Tewas Penembakan di Konser Crocus Moskow Diberi Santunan Rp514 Juta

Newswire
Sabtu, 23 Maret 2024 - 22:57 WIB
Sunartono
Korban Tewas Penembakan di Konser Crocus Moskow Diberi Santunan Rp514 Juta Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin memerintahkan pemberian uang santunan senilai 3 juta rubel (sekitar Rp514 juta) untuk setiap keluarga korban tewas dalam serangan teroris di gedung CrocusCity Hall. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin memerintahkan pemberian uang santunan senilai 3 juta rubel (sekitar Rp514 juta) untuk setiap keluarga korban tewas dalam serangan teroris di gedung Crocus City Hall.

“Bayarkan (santunan) sebesar 3 juta rubel bagi setiap orang yang meninggal kepada keluarga korban akibat aksi teroris di gedung konser Crocus City Hall pada 22 Maret 2024," demikian bunyi perintah yang ditandatangani Sobyanin.

Advertisement

Mereka yang terluka akibat aksi teroris dan menerima perawatan medis di rumah sakit akan menerima 1 juta rubel (sekitar Rp171 juta), sementara mereka yang menerima rawat jalan akan diberikan 500.000 rubel, menurut perintah itu.

BACA JUGA : Belum Ada Laporan WNI Jadi Korban Penembakan Massal di Moskow Rusia

Pihak berwenang di Wilayah Moskow juga akan memberikan kompensasi kepada mereka yang terkena dampak serangan teroris yang tinggal di luar ibu kota Rusia itu, kata Sobyanin.

Serangan yang diikuti oleh kebakaran besar itu terjadi pada Jumat malam di gedung konser tersebut, yang berada di Kota Krasnogorsk dekat Moskow.

Seorang koresponden Sputnik yang menyaksikan serangan itu melaporkan bahwa setidaknya tiga pria yang berpakaian kamuflase memasuki aula konser, menembaki orang-orang dari jarak dekat, dan melemparkan bom.

Menurut data terbaru Komite Investigasi Rusia, sedikitnya 93 orang tewas dalam serangan teroris tersebut dan banyak lainnya terluka. Jumlah korban tewas diperkirakan akan terus bertambah.

Sebelas orang telah ditahan terkait serangan itu, termasuk empat orang yang bertanggung jawab langsung, kata Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB). Keempatnya ditahan di wilayah Bryansk yang berbatasan dengan Ukraina dalam selang waktu beberapa jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement