Advertisement

Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI yang Menjadi Korban Penembakan di Philadelphia

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 11:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI yang Menjadi Korban Penembakan di Philadelphia Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menyampaikan keterangan pers di Jakarta pada Selasa (5/3/2024). (ANTARA/Yashinta Difa) (ANTARA - Yashinta Difa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penembakan di Philadelphia, Amerika Serikat, Rabu (10/4/2024). Kemenlu mendapatkan kepastian informasi tersebut dari KJRI New York, yang wilayah akreditasinya mencakup Philadelphia, setelah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas Indonesia di kota tersebut.

“Hingga saat ini tidak ada korban WNI dari insiden tersebut,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha melalui pesan singkat pada Kamis (11/4/2024)

Advertisement

Jumlah WNI yg tercatat di data lapor diri KJRI New York di Philadelphia sekitar 5.000 orang. Mayoritas WNI menetap di Philadelphia selatan, sedangkan penembakan terjadi di Philadelphia barat.

Baca Juga

Beberapa Orang Jadi Korban Penembakan di Kota Philadelphia

3 Pelaku Penembakan Tewaskan Anggota Ormas di Colomadu Ditangkap, Ini Kronologi Kasusnya

Kasus Penembakan di Karanganyar Ditangani Polda Jateng

KJRI menyediakan hotline pada nomor +1 347 806 9279 bagi WNI yang menghadapi situasi darurat atau terdampak kejadian tersebut. Penembakan di Philadelphia barat terjadi pada akhir acara memperingati Idulfitri, hari raya umat Islam setelah bulan suci Ramadhan.

Tiga orang dilaporkan terluka karena terkena tembakan, dan segera dilarikan ke rumah sakit. Polisi telah menangkap lima pelaku penembakan termasuk di antaranya pemuda berusia 15 tahun yang menggunakan senapan serbu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Jogja, Selasa 30 April 2024

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement